Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tegal Hadiri Pisah Sambut Pangdam IV/Diponegoro

Sunday 10 March 2024 | 22:12 WIB Last Updated 2024-03-10T15:15:33Z
SEMARANG  |  BIN.Net  -  Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menghadiri acara pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro yang berlangsung di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (9/3) siang.

Mayjen TNI Deddy Suryadi resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Pejabat lama, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita kini mendapat amanah menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) sementara Mayjen TNI Deddy Suryadi sebelumnya menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan membantu saat menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Ia juga mohon pamit dari jabatannya sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

"Saya dan istri mohon diri dan pamit khususnya kepada para anggota mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan," ujar Mayjen TNI Tandyo Budi.

Sementara itu, Mayjen TNI Deddy Suryadi dalam sambutannya memohon do'a restu untuk menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

"Mohon do'anya dari Bapak dan Ibu semuanya untuk melaksanakan tugas di wilayah Jawa Tengah dan DIY sebagai Pangdam IV/Diponegoro," ujar Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Selain itu Ia juga berharap kerjasama Forkopimda Jawa Tengah yang sudah terjalin dapat semakin baik.

"Kami juga mendo'akan kepada Bapak Wakasad beserta Ibu semoga di tempat yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang turut hadir dalam acara pisah sambut mengatakan bahwa pimpinan boleh berganti tetapi sinergitas TNI Polri tetap di Jawa tengah.

"Saya ucapkan selamat jalan Bapak Wakasad jangan lupakan kami, do'a kami menyertai Bapak sampai disana jangan lupakan kita, kita tetap bersaudara. Kemudian untuk Bapak Pangdam IV/Diponegoro tetap panglima kita kebanggaan Polda Jawa Tengah dan Polda DIY," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dalam sambutannya mengatakan bahwa Bapak Mayjen TNI Tandyo Budi Revita saat menjabat sebagai Pangdam IV Diponegoro tidak lama yaitu sekitar 2 - 3 bulan namun baginya sangat berkesan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakasad dan kami berharap di jabatan yang baru akan mendapat kesuksesan. Kemudian untuk Mayjen TNI Deddy Suryadi kami mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Pangdam IV/Diponegoro, selamat datang di Jawa Tengah selamat bergabung," ujar Nana Sudjana.

Ia berharap kebersamaan, soliditas dan sinergitas tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi.

Laporan  :  Agusto

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close