Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kapolres Lamongan AKBP Bobby Hadiri Istighosah Harmoni Kebangsaan.

Sunday 10 March 2024 | 22:19 WIB Last Updated 2024-03-10T15:20:13Z
SURABAYA   |  BIN.Net  -  Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan istighosah harmoni kebangsaan dengan tema “Merajut Ukhuwah Menyambut Ramadhan 1445 Hijriyah” yang bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jatim sabtu malam, (09/03/2024).

Kapolda Jatim menjadi tuan rumah dalam kegiatan penuh makna ini, juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Provinsi Jawa Timur antara lain Gubernur Jatim, Ketua MUI pusat, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Jajaran Polda Jatim dan Para Dandim Jajaran Kodam V Brawijaya serta perwakilan Anggota TNI POLRI.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto mengajak seluruhnya untuk menggunakan momen bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M untuk mempererat silaturrahmi.

“Mari kita gunakan bulan Ramadhan ini untuk memperkokoh ukhwah Islamiyah, ukhwah sesama anak bangsa dan sesame manusia. Sehingga tercipta Jatim yang aman dan damai,” katanya.

Irjen Pol Drs. Imam Sugianto menyampaikan terimakasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Jatim, ulama, TNI, Polri, Pemerintah Daerah atas dedikasi, kontribusi dan kerjasama yang baik serta pengabdian dalam mensukseskan Pemilu 2024 khususnya di Jatim yang sudah berjalan lancar dan damai.

“Kita tunggu KPU segara menyelesaikan tugasnya dan mudah-mudahan tanggal 20 Maret nanti diumumkan oleh KPU pusat suasana tetap kondusif. Semoga dedikasi loyalitas dan kerjasama dengan penuh keikhlasan akan mendapat catatat baik dari Allah,” terangnya.

Dijelaskan sebentar lagi Polda Jatim akan melakukan pengamanan Pemilukada tahun 2024 yang mana akan berlangsung pada 27 November 2024. Dimana Jatim akan memilih Gubenur dan wakil, dua puluh sembilan bupati dan sembilan wali kota.

Irjen Pol Drs. Imam Sugianto menitipkan pesan kepada kiai, ulama, Forkopimda agar bekerjsama untuk menjaga umat dan masyarakat untuk menciptakan ketertiban. Hingga tercipta Pemilukada yang aman dan damai.

“Mari kita sama-sama memantapkan hati dan memohon doa kepada Allah agar Pemilukada dapat berjalan aman dan damai. Kita berharap Pemilukada ini menjadi tonggak bagi pembangunan Jatim dan Indonesia pada umumnya,” tandasnya.

Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, Prof KH Abdul Halim Soebahar mengatakan bahwa dalam waktu dekat masyarakat akan menghadapi dua momentum yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan keagamaan dan kebangsaan.

“Malam ini merupakan malam yang membahagiakan karena kita sedang berikhtiar menjamin kemaslahatan khususnya bagi masyarakat Jawa Timur. Karena dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi dua momentum. Sebentar lagi kita akan berpuasa Ramadhan. Mudah-mudahan kita bisa menuntaskan ibadah puasa Ramadhan, sehingga apa yang kita hajatkan dikabulkan oleh Allah,” katanya.

Momentum yang kedua adalah menunggu saat-saat hasil penetapan pemilu. Prof Halim sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa apapun hasil Pemilu jika sudah ditetapkan, maka wajib untuk ditaati.

“Apapun perbedaan kita kalau sudah ditetapkan dan kita yakini maka wajib untuk saling menghormati pilihan kita masing-masing. Begitu juga dalam perbedaan awal Ramadhan 1445 H, kita harus saling menghormati satu sama lain,” ungkapnya.

Ia menuturkan yang terpenting adalah menjaga kondusifitas kehidupan keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan yang sudah dicapai dengan baik selama ini.

“Di Jawa Timur alhamdulillah iklimnya sudah baik, mari kondusifitas ini kita jaga bersama sampai kapanpun,” ujarnya.

Pewarta  : Bed & Alv

COPYRIGHT  BAROMETER INDONESIA NEWS
close