Notification

×

Iklan

Tanpa Diwakili, Jonner Simbolon Mendaftar Ke Partai Gerindra DPC Samosir Sebagai Bacabup

Thursday 16 May 2024 | 17:15 WIB Last Updated 2024-05-16T10:17:21Z
Jonner Simbolon Mendaftar Ke Partai Gerindra DPC Samosir Sebagai Bacabup 

SAMOSIR   |   BIN.Net  -  Tanpa diwakili, Jonner Simbolon yang juga anggota DPRD Samosir dari Partai Nasdem mendaftar ke Partai Gerindra DPC Samosir sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), yang beralamat di Jalan Raya Pangururan - Simanindo, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Rabu (15/05/2024).

Jonner Simbolon, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Samosir yang diterima langsung oleh Mangoloi Sinaga dan Sekretaris penjaringan Maruli Tua Simbolon atau yang sering dipanggil dengan Ucok.

Jonner Simbolon berharap agar Partai Gerindra kiranya dapat mendukung dan memberikan surat rekomendasi partai kepadanya untuk maju sebagai Bacabup ataupun Bacawabup Kabupaten Samosir.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra DPC Samosir yang telah menerima berkas pendaftaran ini dan berharap agar partai Gerindra membemberi Rekomendasi kepada saya," ujar Jonner Simbolon

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Samosir, Mangoloi Sinaga menyampaikan sangat mengapresiasi keinginan Bacabup Samosir Bapak Jonner Simbolon, mendaftar ke Partai Gerindra kabupaten Samosir.

Mangoloi Sinaga menjelaskan, berkas Forlumir yang disampaikan Jonner Simbolon sebagai Bacalon Bupati samosir yaitu syarat administrasi berupa mengisi formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, fotocopy E-KTP, fotocopy NPWP, fotocopy ijazah pendidikan, pas photo berwarna (5 lembar), SKCK dan visi misi.

"Kami hanya menerima dokumen pendaftaran, selanjutnya berkas yang kami terima tanpa terkecuali akan kami sampaikan ke DPP partai Gerindra. Siapapun nanti Bacabup dan Bacawabup Samosir yang diusung oleh Partai Gerindra adalah mutlak wewenang DPP Partai Gerindra," ujar Mangoloi Sinaga 

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Samosir Mangoloi Sinaga mengatakan sampai saat ini baru ada 4 orang yang telah mendaftar ke Partai Gerindra, yaitu Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom ST, mantan Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga,
Freddy Situmorang SH,MH, anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Partai Nasdem Jonner Simbolon .

Mangoloi sinaga Selaku Ketua Penjaringan Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Samosir yang didampingi Sekretaris penjaringan Maruli Tua Simbolon menambahkan, sesuai Intruksi dari Ketua DPC Josmar Naibaho ,Sekretaris DPC Saurtua Silalahi, ST dan Bendahara Basaruddin Situmorang bahwa, Penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Samosir ini akan ada langkah seperti pendaftaran, pengukuran elektabilitas, pelaksanaan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan-red) dan pengecekan ideologi.

Badan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah akan memberikan Rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra untuk ditetapkan sebagai Bakal Calon Jepala Daerah dari Partai Gerindra atas persetujuan Ketua Dewan Pembina.

Pewarta : Ambrosius Simbolon
close