Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pemdes Bintuhan Gelar Peringati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Monday 2 October 2023 | 00:22 WIB Last Updated 2023-10-01T17:47:41Z
LAHAT  |  BIN.Net -  Sebagai seorang Muslim sejati kita harus meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW, dimana perjuangan beliau menegakan Islam bukan lah mudah dan penuh rintangan melawan Kaum Kafir Qurais, demi upaya meneladani Nabi Muhamad SAW. Kades Bintuhan Agustiansyah mengajak warganya memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW yang jatuh 12 Rabiul Awal 1445 H. Minggu (1/10/2023)

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW diadakan di Masjid An- Nur, dihadiri seluruh Perangkat Desa, Anggota BPD, Tokoh Adat,Tokoh Agama dan Warga Desa Bintuhan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel.

Dalam hal ini Kades berpesan "pada Peringkatan kali ini jadikan momentum dari Hari kelahiran Nabi Muhamad SAW ini sebagai semangat kita untuk mengikuti sunah Nabi sehingga kita selalu dapat Istiqomah dan mawas diri. Serta mengikuti Sunnah-sunnah Rasulullah sampai akhir hayat kita masing-masing. Sehingga akhirnya kelak kita semua akan mendapatkan Syafaat dari Baginda Rasulullah SAW." Ucap Kades

Adapun selaku Penceramahnya adalah Ny Siti Sarifah SPd menyampaikan kepada umat Islam agar harus selalu ingat akan perjuangan Nabi Muhammad SAW yang mana telah membawa Umat Islam dari Zaman Jahiliah atau zaman penuh kegelapan menuju ke zaman yang terang benderang dan penuh dengan peradaban Islam ini. 

"Marilah kita jaga Agama Islam yg merupakan ajaran yg ditinggalkan oleh Rasulullah SAW dengan cara menjalankan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-larangan nya. Agar kita semua dapat selamat baik di Dunia maupun di Akhirat kelak" Ucapnya.

Akhir kegiatan seluruh Jam'aah Masjid An- Nur menghelar acara Nampah yaitu istilah Desa ini makan bersama sebagai Adat Besemah yang oerlu dilestarikan.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close