Notification

×

Iklan

Iklan

SMP N 2 Cibungbulang Bogor Melaksanakan Parenting Saat Pembagian Raport

Monday 1 April 2024 | 02:57 WIB Last Updated 2024-03-31T20:05:49Z

Foto : Seluruh Orang tua siswa SMP Negri 2 Cibungbulang Mengikuti Kegiatan Parenting (27/03/2024).

BOGOR   |   BIN.Net  -  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Cibungbulang Bogor melaksanakan Parenting untuk seluruh orang tua siswa kelas 7,8 dan 9. Waktu pelaksanaan bertepatan dengan pembagian hasil Raport

Kegiatan “Parenting” sebagai bentuk kepedulian sekolah agar dapat saling bekerja sama dengan wali murid dalam mendidik para generasi penerus bangsa.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Cibungbulang yang diwakilkan oleh A.Kusdinar S.pd,.Mm wakil kepala sekolah menghimbau agar para orang tua ikut andil dalam pengawasan anak siswanya selepas jam pulang.

"hal itu amatlah penting agar perilaku anak anak kita baik di sekolah ataupun diluar sekolah ada yang memantau kegiatanya, sehingga tidak terjerumus dengan hal hal yang negatif," ucapnya A.Kusdinar (27/03/2024) di Aula sekolahan SMPN 2 Cibungbulang.


Menurut A.Kusdinar,  dalam dunia pendidikan bukan hanya para guru saja yang harus aktif membina dan anak anak sekolah, akan tetapi amatlah penting bilamana hal ini siswa/i mendapatkan perhatian yang cukup baik pula dari orang tuanya.

"Sehingga mereka memiliki mental dan cara berfikir yang lebih mengarah pada hal hal yang baik. banyak siswa/i yang melakukan hal hal negatif ketika diselidiki ternyata berawal dari Broken Home atau karena rasa kecewa kepada orang tuanya sendiri," tuturnya.

Masih kata, A.Kusdinar, harapan para guru dan orang tua murid pastilah sama yaitu menjadikan anak anak didiknya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, agama dan orang tuanya.

"Oleh karenanya pihak Sekolah mengajak semua pihak agar terciptanya suasana yang ideal untuk para murid," Pungkas Kusdinar S.pd.Mm.

Laporan   :  Hery.

Editor   :  Redasi
close