Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Lomba Desa ke Tingkat Provinsi Sumsel Desa Sugihwaras Wakili Muara Enim

Sunday 28 April 2024 | 14:09 WIB Last Updated 2024-04-28T07:12:38Z
Kepala Desa Sugihwaras Induk, Novriyansah

RAMBANG   |  BIN.Net  -  Dalam rangka lomba desa dari berbagai desa se-Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu. Tim penilai dari tingkat kabupaten muara enim yang diterjunkan ke setiap desa berada di Kecamatan Rambang, menyatakan diri kalau Desa Sugihwaras Induk sudah berhasil mendapatkan peringkat pertama di Kabupaten Muara Enim dalam perlombaan tersebut.

Dan untuk kedepannya, Desa Sugihwarawa berhak mewakili Kabupaten Muara Enim ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan terkait ajang yang sama kategori lomba desa tersebut.

Kepala Desa Sugihwaras Induk, Novriyansah menyebutkan, kalau kegiatan lomba desa ini sudah sejak dari tahun kemarin dilaksanakan dengan menerjunkan tim penilai dari Kabupaten Muara Enim.

"Alhamdulillah dari tiap desa yang ada di Kecamatan Rambang ini Sugihwaras Induk mendapatkan nilai dan peringkat pertama ditingkat Kabupaten Muara Enim. Yang insyaallah untuk kedepannya di sekitar Mei mendatang, Sugihwaras Induk diberikan kepercayaan tim penilai untuk mewakili kegiatan lomba desa ini ketingkat Provinsi Sumatra Selatan nantinya,"ucap  Novriyansah kepada Barometer Indonesia News (27/05/2024)

Novriyansah berharap, kedepanya nanti bisa ikut langsung ke tingkat nasional seperti kegiatan beberapa waktu yang lalu Desa Sugihwaras Induk sedang mengikuti kegiatan ditingkat Nasional. 

"Tapi nanti kita tunggu saja hasilnya, karena ini juga merupakan lomba, jadi menurut saya tidak ada kata haram yang haram itu kalau kita kalah," pungkasnya.

Saat ini Novriyansah, bersama seluruh Staff Pemerintahan Desa dan warga Sugihwaras Induk ini terus berbenah untuk mempercantik desa mereka.

Dengan bergotong royong membersihkan kebun PKK, parit, memasang pagar walaupun cuma dari bambu, yang penting kelihatan cantik dan indah kalau dipandang

Laporan :@ntono
close