Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tingkatkan Literasi di Lapas, Perpustakaan Keliling Kabupaten Lahat Kunjungi Lapas Kelas IIA Lahat

Saturday 16 March 2024 | 13:41 WIB Last Updated 2024-03-16T06:42:37Z
LAHAT    |   BIN.Net - Tingkatkan literasi lapas kelas IIA lahat kemenkumham sumatra selatan bekerja sama dengan dinas perpustakaan kabupaten lahat. Pada hari Sabtu  (16/03/2024)

Kerjasama tersebut,  dalam rangka peningkatan literasi di lapas kelas IIA lahat. Perpustakaan keliling kabupaten lahat menyapa para warga binaan di lapas lahat.

Kegiatan Perpustakaan Keliling itu, didampingi langsung Kasubsi Bimkemaswat Didik Setiawan dari Dinas Perpustakaan Didi dan Juanidi. 

Diketahui, pada saat kegiatan perpustakaan keliling diikuti oleh 50 warga binaan pemasyarakatan Kelas IIA lahat. 

Setelah itu, warga binaan dipersilahkan untuk memilih dan membaca buku yang tersedia di mobil perpustakaan. 

Kegiatan itu pun akan rutin dilaksanakan setiap pada setiap hari sabtu. 

Kalapas Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto Bc.Ip.SH.MH menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, hal ini merupakan tindak lanjut kerjasama lapas lahat dan dinas perpustakaan daerah kabupaten lahat,

"Saya berharap kedepannya terdapat peningkatan minat baca dari pada WBP dan buku yang tersedia dapat semakin bervariasi," ujarnya 

Menurutnya, perpustakaan keliling merupakan bagian dari pelayanan yang dimiliki oleh perpustakaan daerah, sebagai bagian dari pembinaan warga binaan. 

"Diharapkan dapat menjadi pemenuhan hak-hak dasar warga binaan serta meningkatkan minat baca dan pengetahuan warga binaan, dan memberikan akses terhadap informasi melalui bahan bacaan yang berkualitas," pungkas Kalapas Lahat. 

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close