Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaku Pencurian Helm Diamankan di Areal Kampus IPB Dramaga Bogor, Simak !!

Thursday 28 March 2024 | 14:32 WIB Last Updated 2024-03-28T07:33:13Z
BOGOR   |  BIN.Net  -  Pihak Kepolisian Sektor Dramaga berhasil mengungkap kasus pencurian helm yang terjadi di Parkiran Warkop HS Kampung Babakan Tengah, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Selasa, 26 Maret 2024, sekitar pukul 18.10 WIB, 

Seorang pelaku yang diketahui bernama MI (33) diduga melakukan tindak pencurian helm milik seorang mahasiswa, Sdr DAP (19), yang saat itu disimpan di atas kaca spion sepeda motor.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto Rahim menjelaskan berbekal laporan dari korban, pihak unit reskrim polsek dramaga segera melakukan penyelidikan intensif. 

"Hasilnya, pada hari Rabu, (27/03/ 2024), sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku beserta barang bukti berupa satu helm merk NJS kairoz warna hitam berhasil diamankan di area kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga," ungkap AKP Hartanto

Dijelaskan kembali, kata AKP Hartanto,  pelaku dan barang bukti berhasil diamankan, proses hukum lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Langkah-langkah selanjutnya termasuk melengkapi berkas penyidikan, memeriksa saksi-saksi, dan melaporkan perkembangan kepada pimpinan," jelasnya.

AKP Hartanto mengatakan, kasus ini dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian. 

"Keberhasilan dalam mengungkap kasus ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan di wilayah hukumnya," Pungkas Kapolsek Dramaga AKP Hartanto.

Laporan   :  Adhi Wijaya
close