Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Cigudeg Polres Bogor Menujukan Komitmen dan Kedekatan dengan Masyarakat di Desa Binaannya.

Sunday 17 March 2024 | 20:16 WIB Last Updated 2024-03-17T13:17:40Z
BOGOR    |  BIN.Net  - Bhabinkamtibmas Polsek Cigudeg Polres Bogor Bripka G. Ginanjar Permana melakukan kunjungan langsung ke Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor dalam upaya untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat. Minggu (17/03/2024).

Bripka G. Ginanjar Permana juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagi informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menegaskan bahwa di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam memberikan pemahaman tentang bijak dalam menggunakan media sosial kepada masyarakat. Agar aktivitas media sosial tidak menimbulkan sebuah perkara hukum dikemudian hari. 

Selain itu, memberikan himbauan juga agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi bohong atau hoax yang banyak diunggah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. 

"Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor," pungkasnya

(Dhi/Humas)
close