Notification

×

Iklan

Iklan

745 Siswa-siswi Tingkat Sekolah Dasar di Leuwiliang Ikuti Kegiatan Lomba, Bertajuk Merdeka Berprestasi Talenta Seni dan Olahraga Menginspirasi.

Tuesday 5 March 2024 | 19:46 WIB Last Updated 2024-03-05T12:47:34Z
LEUWILIANG   |  BIN.Net - Sebanyak 745 siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar dan swasta se- Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor ikuti ajang kegiatan lomba yang bertajuk "Merdeka berprestasi talenta seni dan olahraga menginspirasi", Selsa (05/03/2024).

Kegaiatan itu, berlangsung di halam kantor Kecamatan Leuwiliang, turut di hadiri Muspika Leuwiliang, para Kepala sekolan dan guru serta siswa-siswinya.

Ketua pelaksana kegiatan Jaeni Haruman menjelaskan, bahwa kegiatan perlombaan tersebut runtin di laksanakan setiap tahunnya. 

Dengan ajang lomba tersebut diharapkan menjadi delegasi terbaik bagi siswa dan siswi Leuwiliang dan nantinya diajang lomba tersebut bisa menuju tingkat kabupaten hingga nasional.

"Perlombaan ini tingkat sekolah dasar dan swasta yang ada di Kecamatan Leuwiliang
Nati untuk jura satu, maka akan dikirim mewakili Kecamatan Leuwiliang untuk tingkat Kabupaten," jelasnya.

Dia menyebut, ajang adu prestasi siswa SD tahunan mempertandingkan sejumlah bidang lomba diantaranya, OSN, FLS2N, FTBI, Pentas PAI serta O2SN. 

Kegiatan ini memberikan kesempatan pada peserta didik untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

"Bertujuan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar. Mengekspresikan seni sesuai norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa. Alhamdulillah, berjalan lancar dan meriah,"bebernya.
 
Sementara, camat Leuwiliang Wr Pelitawan menyebut, acara seperti ini tentunya sangat positif, untuk mengenalkan anak-anak terhadap olah raga, supaya anak-anak didik tetap sehat. 

Dengan harapan, nanti hasil seleksi tingkat kecamatan ini bisa mewakili ke tingkat Kabupaten.

"Harapan saya hasil seleksi ini bisa menghasilkan atlet-atlet dan siswa-siswi berprestasi, yang mudah-mudahan mewakili Kecamatan Leuwiliang ke tingkat Kabupaten, propinsi, nasional," pungkasnya.(Gung)
close