Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

LSM Lestari Tantang Anggota DPRD Lahat untuk Diskusi Lingkungan Hidup, Simak disini!

Saturday 30 December 2023 | 17:31 WIB Last Updated 2023-12-30T10:32:16Z
LAHAT   |   BIN.Net   -  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lestari Kabupaten Lahat yang menjadi bagian dari aktivis lingkungan di Kabupaten Lahat mengajak para anggota DPRD Lahat menggelar diskusi face to face terkait lingkungan hidup.

Ketua LSM Lestari, Hendri Supriyadi menyampaikan, bahwa diskusi terkait lingkungan hidup akan membuka pengetahuan masyarakat tentang lingkungan hidup. Selain itu, akan mengenal visi-misi anggota DPRD yang akan mencalonkan diri kembali terkait lingkungan hijau.

"Dengan adanya diskusi seperti ini, masyarakat akan tahu terkait perhatian anggota DPRD Lahat terhadap lingkungan. Baik apa yang sudah dilakukan terhadap lingkungan, maupun yang akan dilakukan," ujar Hendri Supriyadi. Sabtu (30/12/2023).

Menurutnya,  tentang diskusi yang dimaksud akan disiarkan secara live melalui kanal media. Ini dimaksudkan agar diskusi berlangsung transparan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

"Saya berharap, dengan adanya diskusi ini masyarakat akan tahu kualitas dari orang-orang yang akan dipilihnya kelak. Dari diskusi ini juga, menjadi bagian dari edukasi ke masyarakat bahwa wakil rakyat musti memiliki wawasan dan perhatian terhadap lingkungan" Harapnya.

Lebih lanjut Dia, jangan sampai kita terus-terusan membeli kucing di dalam karung. Dengan adanya diskusi seperti ini, akan menjadi acuan kita dalam menempatkan orang yang layak dan tepat untuk duduk di kursi parlemen.

"Terkait diskusi ini, saya sangat mendambakan tantangan ini disambut oleh para unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lahat" Ujarnya.

Masi kata Dia, karena para unsur pimpinan legislatif Kabupaten Lahat merupakan orang yang mustinya dapat menunjukkan progress kinerja mereka selama mewakili masyarakat Kabupaten Lahat. Dalam artian kembali menunjukkan ke masyarakat alasan mengapa mereka musti dipilih kembali," ucapnya.

Di akhir Dia menyatakan keprihatinannya sebagai aktivis jika masyarakat terus-terusan menjadi korban amplop. Karena dengan adanya amplop yang diterima menjadi tonggak awal kehancuran pembangunan di daerah.

"Mari pilih calon yang sesuai hati nurani. Calon yang memiliki visi misi jelas sebagai penyambung aspirasi masyarakat. Bukan memilih berdasarkan amplop," tutupnya.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close