Notification

×

Iklan

Iklan

Bertepatan Hari Pahlawan Pemdes Bintuhan Peringati Dengan Membersihkan TPU.

Friday 10 November 2023 | 18:14 WIB Last Updated 2023-11-10T11:15:09Z
LAHAT  |  BIN.Net   -   Pemerintah Desa Bintuhan pada Jumat penuh barokah ini 10 November 2023 bertepatan pada hari Pahlawan, yang dipimpin langsung Agustiansyah Kades Bintuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Agustiansyah mengerahkan Perangkat Desa, BPD beserta Tokoh masyarakat untuk membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Dimana Kegiatan Jumat bersih ini difokuskan ditempat TPU selain kembali mengenang jasa para pahlawan, untuk menumbuhkan rasa patriotisme cinta terhadap daerah dan negara dengan cara beramai-ramai ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa. Mereka juga melaksanakan gotong royong. 

Agustiansyah mengatakan, bahwa selain mengenang Arwah, kita harus melestarikan budaya kearifan lokal sebagai wujud bahwa gotong-royong dan kekompakan masih erat terjadi di desa ini.

"Kegiatan ini inisiatif masyarakat sendiri untuk melaksanakan pembersihan makam Desa Bintuhan yang secara rutin dilakukan" Jelasnya.

Diakhiri, ia berpesan kepada Perangkat Desa, anggota BPD dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga serta merawat makam dengan baik,sehingga setiap kali orang mau ziarah tempat ini bersih dan rapi" pesanya. Kades Bintuhan.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close