Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Final Bola Volley Wedoro Cup 2023 Lamongan Ricuh, Begini Penjelasan Pj Kades Wedoro!

Tuesday 31 October 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-10-31T13:56:10Z
LAMONGAN   |  BIN.Net  - Pertadingan Final Bola Volley Wedoro Cup 2023' yang mempertemukan Reank Pangkah Wetan Vs VBC Lowayu Dukun berlangsung Ricuh, pada Minggu (29/10/2023)

Pantauan Baromter Indonesia News diloksai ratusan penonton memasuki lapangan dan mengamuk. Mereka merusak net hingga menghancurkan deretan tribun.

Pasalnya, keributan berawal, ketika salah satu klub yang akan bertanding tidak juga memasuki lapangan hingga pukul 22.30 WIB padahal pertandingan dijadwalkan pukul 20.00 WIB.

M Sohib kepala desa Wedoro kecamatan Glagah kabupaten Lamongan

Pj Kades Wedoro, M Shohib menjelaskan, kejadian tersebut saat partai final ajang turnamen bola voli Wedoro Cup 2023 mempertemukan Reank Pangkah Wetan Vs VBC Lowayu Dukun, dan salah satu team mengulur - ulur waktu bertanding. Kita menyayangkan kejadian ini

"Sementara penonton saat itu sudah penuh, sedangkan ada salah satu tim peserta tidak mau masuk ke lapangan" Ujarnya.

M Shohib mengatakan, puncaknya, penonton yang ada di dalam menjadi tidak sabaran sehingga penonton mulai terjadi seperti itu.

"Mereka yang masuk ke lapangan sampai terpicu amarah dan merusak fasilitas pertandingan, seperti tribun penonton, lapangan dan net atau jaring hingga membakar fasilitas di lokasi" Ungkapnya.

Ada kericuhan, tapi tidak ada korban jiwa, sambung M.Shohib, akibat sejumlah kerusakan panitia mengalami kerugian material mencapai hingga lebih dari Rp 12 juta.

"Kami, meminta maaf kepada semuanya pihak dan menyayangkan kejadian ini.  Panitia dan aparat keamanan sudah berupaya semaksimal, tapi semua diluar dugaan" Ucapnya.

Ir. H Khoirul Muhsinin camat kecamatan Glagah kabupaten Lamongan

Sementara itu, Ir.H.Khoirul Muhsinin camat Glagah ketika dimintai keterangan dikantornya menyatakan, kami sangat menyayangkan pertandingan tersebut batal dilaksanakan, karena itu merupakan puncak pertandingan, saya rasa panitia sudah maksimal dalam mempersiapkan turnamen ini" tutur Camat.

Kadis Pemuda dan Olahraga Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi dikonfirmasi melalui telepon menyayangkan kejadian.

"Ke depan akan kita evaluasi bersama pihak-pihak terkait agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," Pungkasnya.

Pewarta  :  N Bed & Alv 

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close