Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Brigjen Pol Solihin Resmi Menyerahkan Masjid Al-Halik Zubaidah Untuk Masyarakat Desa Lebak Budi

Tuesday 31 October 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-10-31T14:32:36Z
LAHAT   |   BIN.Net    -   Sespim Mabes Polri Brigjen Pol.Solihin,S I.K,.MH,.CSPHR bersama Bupati Lahat resmikan Masjid Al Khalik Zubaidah yang berada di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat (31/10/2023 )

Mesjid yang dibangun oleh Brigjen Pol.Solihin tersebut diharapkan mampu meningkatkan ibadah dan keimanan masyarakat kepada Allah SWT.

Pembangunan tersebut, memakan waktu satu tahun dimulai tanggal 21 Oktober 2023 dan diresmikan pada tanggal 31 Oktober diatas tanah lebih kurang 2000 meter persegi. Luar biasa sosok anak yang berbakti dan membanggakan kepada orang tuanya dimulai dari mencari Lahan, sampai tahapannya di temani beberapa sahabat Brigjen Pol Solihin demi persembahan mulia kepada kedua orang tuanya.

Hadir pada Peresmian Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi dihadiri H.Cik Ujang SH Bupati Lahat beserta Forkopimda Kabupaten Lahat, Camat Merapi Barat, beserta Forkomicam, Forum Kades Merapi Barat, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya.

Brigjen Pol.Solihin mengatakan, pembangunan masjid Al- Halik Zubaidah merupakan niat yang baru bisa tertunai kan. Apalagi Kabupaten Lahat dan Desa Lebak Budi merupakan tanah kelahiran orang tua nya sehingga termotivasi ingin turut membantu pemerintah membangun desa

Menurut, Brigjen Pol Solihin bahwa alasa membangun Masjid Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi ini biar nanti Ziarah ke Makam kedua orang tuanya, beliau berpesan untuk dijaga dan dirawat.

"Kami juga berterima kasih kepada pemkab Lahat khususnya kepada Bupati lahat yang telah membangun jalan lingkar yang ada di desa Lebak Budi yang mempermudah masyarakat beribadah di masjid Al khalik Zubaidah ini. Kami berharap kepada masyarakat desa Lebak Budi agar dapat beribadah ke masjid Al khalik Zubaidah. Sepenuhnya saya serahkan kepada masyarakat saya berharap agar dapat menjaga masjid ini dengan baik." Ucapnya

Kades Lebak Budi, Susi Maryani merasa kagum dengan sosok Brigjen Pol Solihin yang sukses baik karier maupun kehidupannya yang telah mendirikan masjid dipersembahkan untuk kedua orang tuanya. Nantinya Masjid ini merupakan Inventaris Desa Lebak Budi.

Sementara Itu, Bupati Lahat H.Cik Ujang menyampaikan,  pembangunan Masjid ini selama satu tahun berlat sumbangsih dari semuanya, akhirnya selesai. 

"Atas nama Pemkab Lahat kami ucapkan terima kasih, semoga tempat ini menjadikan tempat ibadah yang baik. " tandas Bupati.

Usai memberikan wejangannya Bupati Lahat Cik Ujang SH, beserta Forkopimda Lahat mendampingi Brigjen Pol Solihin mengunting Pita sebagai resmi berdirinya Masjid Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close