Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Anggota DPRD Kab.Bogor Komisi Tiga Noerodin Hadiri Pengajian Rutin di Desa Kalong Liud

Friday 13 October 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-10-13T14:10:04Z
NANGGUNG, BOGOR | BIN.Net  - Anggota DPRD Kab.Bogor komisi tiga Noerodin SH yang biasa di sapa jaro peloy menghadiri acara pengajian rutin di auala kantor Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Pada juma't (13/okteber 2023)

Dewan komisi tiga Nurodin atau biasa di sapa jaro peloy mengatakan, Alhamdullilah di pagi di hari juma't ini saya bisa berkunjung ke Desa kalong liud sebelum saya menghadiri pengajian rutinitas di Desa kalong liud saya ada kunjungan dalam acara akreditasi di puskesmas curug bitung. 

Menurut  Dia, dengan adanya pengajian rutin di Desa kalong liud saya sangat mendukung karna kita harus sadar bahwa pembangunan ini tidak pada persoalan pembangunan pisik saja ada juga pembangunan mental, kerohanian yang harus di laksanakan, Saya juga berharap Desa kalong liud untuk terus berbenah dan membangun baik mental maupun pisik.

"Kebetulan kunjungan saya kesini berbarengan dengan upt pengairan bersama shub kordinator dari dinas PUPR yang akan meninjau daerah irigasi yang berlokasi di cibongas yang terlantar kerusakannya dari tahun 2020 di saat pasca bencana tahun lalu" Ujarnya.

Dan alhamdullilah, kata Nurodin, sekarang sudah ada trobosan dari kepala Desa kalong liud sudah berkordinasi dan kita mendorong di kebijakan anggaran di saat kita rapat dan alhamdullilah sudah di sepakati yaitu dalam perubahan perbaikan yang bersipat darurat dan nanti juga akan di bantu dengan anggaran btt.

"Nanti ada kegiatan yang di laksanakan oleh PUPR dan di lakukan oleh BPBD untuk suplay air nya dengan menggunakan alat mesin, ini sebagai upaya bagaimana masyarakat kesulitan untuk bertani ber cocok tanam karna daerah irigasi yang jebol akan segera kita selesaikan" Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa kalong liud, Jani Nurjaman menerangkan, bahwa pengajian ini adalah rangkayan yang rutin kita laksanakan dalam seminggu sekali dengan mengundang seluruh setecolder yang ada di Desa kalong liud karna ini bagian dari silaturahmi kami dalam satu minggu sekali di setiap hari juma't.

"ini merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat muslim untuk bertolab ilmu dan alhamdullilah pengajian di hari ini kami di kunjungi oleh anggota DPRD kabupaten Bogor, dalam hal ini bapak nurodin SH ataupun yang kami kenal yaitu bpk jaro peloy dan kami mendapatkan enerzi dan motivasi baru yang mana beliau ini sebagai wakil masyarakat kabupaten Bogor kususnya davil lima, Bukan hanya saja kami menitipkan untuk mengawal seluruh rangkaian program yang kami usulkan ke tingkat daerah kabupaten Bogor, melalui musrenbangdes" Ucapnya.

Lebih lanjut, Jani Nurjaman menyampaikan, kami berharap para anggota Dewan ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi di dalam momen pengajian karna ini adalah sebagian dari hubungan emosional kami para anggota Dewan dengan setecolder yang ada di Desa kususnya Desa kalong liud.

"Dengan hadirnya bpk Dewan atau jaro peloy ini membawa dampak posotiv pada warga masyarakat desa kalong liud kususnya menyampaikan program-program yang akan di laksanakan di tahun sekarang maupun di tahun yang akan datang dan beliau juga menyerap aspirasi daripada warga masyarakat kami melalui pengajian ini" Tuturnya.

Masih kata Jani Nurjaman, kami sudah mengajukan dan meminta mengawal yaitu salah satunya bentuk pembangunan irigasi cibongas dan pembangunan jalan raya kalong liud cibeber yang mana pembangunan jalan kalong liud cibeber ini belum tuntas karna ini adalah aksesnya pemerintah daerah kabupaten Bogor.

"Bendungan ini adalah merupakan Sumber kehidupan masyarakat Desa yang mengairi yaitu delapan puluh hektar pesawahan yang ada di Desa kalong liud ini karna kami tidak mampu melakukan atau membangun dengan melalui anggaran Desa otomatis kami meminta bantuan kepada pemerintah daerah kabupaten Bogor dalam hal ini kami juga meminta bantuan kepada Dewan komisi tiga yaitu bpk Dewan peloy untuk mengawal agar program pembangunan bendungan cibongas tersebut dapat segera di realisasikan" Pungkasnya.

Pewarta  :  Apih Nandi

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close