Notification

×

Iklan

Iklan

PT.HITAY ENERGY TURKI Lirik Potensi Panas Bumi Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat

Friday 4 August 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-08-04T05:15:52Z
LAHAT | BIN.NET - Pasangan duet Bupati dan Wakil Bupati lahat H.Cik Ujang SH dan Hariyanto SE.MM.MBA. kembali berhasil menuai hasil Pencapaian Prestasi dibidang Penanaman Modal Asing.

Potensi energi panas bumi yang sangat besar di kabupaten lahat yang ada di daerah kecamatan Tanjung Sakti Pumi dilirik oleh perusahaan asal negara Turki untuk menanamkan modalnya. Rencana PT.HITAY ENERGI akan mengexplorasi panas bumi tersebut sudah mencapai tahap akhir.

Bupati lahat dalam hal ini di wakili oleh  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lahat Yahya Edward SE.MSi Menghadiri Undangan Sosialisasi Eksplorasi Panas Bumi di area prospek panas bumi Tanjung Sakti. Kamis, (03/08/2023 ) 

Di Kantor Kecamatan Tanjung Sakti Pumi yang dihadiri oleh Andi Susmanto Wakasubdit Penyiapan Wilayah Agri Saputra dan Staff Subdit Penyiapan Wilayah Direktorat Panas Bumi.
Direktorat Jenderal EBTKE Kementrian ESDM.
kades, ketua BPD setanjung sakti pumi dan TNI/POLRI serta tokoh masyarakat.

" Ketertarikan Investor seperti PT. hitay energi untuk menanamkan modalnya di kabupaten lahat adalah buah manis dari di bukanya kran investasi tanpa ribet atau dengan kata lain berbagai kemudahan persyaratan berusaha bagi investor dalam dan luar negeri untuk menanamkan modalnya di kabupaten lahat  seperti yang digaungkan oleh Bapak Bupati H.Cik Ujang SH dan Bapak Wakil Bupati Hariyanto SE.MM.MBA semenjak awal masa jabatan Lahat Bercahaya". Ungkap Yahya Edward SE.M.Si.

PT. Hitay Tanjungsakti Energy adalah perusahaan pemegang izin Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (PSPF) panas bumi berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM No. 1868K/30/MEM/2018. 

PT. Hitay Tanjung sakti Energy  melaksanakan Sosialisasi Eksplorasi dan Pengembangan Energi Panas Bumi kepada masyarakat di daerah Tanjung sakti terkait explorasi di wilayah tersebut. Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Yg dari Hitay.
Remzi Caner Yilmaz - Managing Director Kerim Hitay - Business Development Manager Tri M. K. Putra
Sr. Geoscience Angga Saputra
External Relation & Government Affairs dan Faris Maulana Yunus
Geoscientist Hitay energy.

Kadis PMPTSP Memberikan arahan kepada perusahaan Hitay energy agar memberikan informasi maksud dan tujuan secara terinci tentang investasi panas bumi kepada masyarakat kecamatan tanjung sakti pumi dengan menjelaskan dampak negatif dan positif dengan adanya pengeboran panas bumi diwilayah tersebut. Hal itu dimaksudian supaya kedepan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan dengan masuknya perusahaan asal Turki menanamkan modalnya di Tanjung Sakti PUMI tentunya akan bisa mengangkat perekonomian warga disekitar lokasi explorasi. 

Saat ditanya apakah persentasi trnaga kerja yang melibatkan Putra daerah kepala DPMPTSP kabupaten lahat tersebut mengatakan sebagai berikut

" Lahan yang akan dilakukan explorasi lokasinya berada di kecamatan Tanjung Sakti PUMI, teman teman media tentu faham maksud saya. Mekanisme dan aturan harus berjalan sesuai aturan.  Memang perusahaan profit orientation tapi harus mengutamakan kemakmuran dan kesejahteraa rakyat yang berada di Ring 1 dan sekitar titik explorasi kemudian harus pula memberi peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat di kecamatan Tanjung sakti pumi ini dan semua itu  diperjuangkan oleh Bapak Bupati Haji Cik Ujang SH". Pungkas Yahya Edward SE.M.Si  

sosialisasi yang dilakukan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan oleh pihak PY.HITAY ENERGI kepada Bupati Lahat pada tanggal 6 Maret 2023.

Laporan: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close