Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Produk UMKM Pabrik Roti di Kelurahan Cisauk, Menjual Roti Dalam Kemasan yang Diduga Tidak Higienis.

Thursday 3 August 2023 | 16:14 WIB Last Updated 2023-08-03T16:07:25Z
KAB.TANGERANG | BIN.NET - Pemerintah terus mendorong berkembangnya perekonomian di sektor UMKM, namun sangat disayangkan upaya pemerintah ini disalah gunakan oleh oknum pemerintah Kecamatan Cisauk.

Pasalnya dengan berdalih produk UMKM, sebuah pabrik produksi roti di Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk ini menjual produk kemasan roti yang diproduksi secara tidak higienis.

Saat dilakukan investigasi, pabrik produksi ditemukan dengan kondisi yang kotor dan berantakan. Ditambah lagi pengadonan tepung yang merupakan bahan baku diaduk dengan tidak menggunakan sarung tangan. Para pekerja juga tidak memakai pakaian yang layak dalam mengolah bahan baku.

Dari hasil temuan tersebut, produk yang diedarkan dengan merk 'Salsabilah Bakery' diduga tidak layak edar, dan dapat menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.

Selain itu, pabrik pembuatan roti yang belum memiliki ijin edar ini juga diduga dibekingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Cisauk. Hal ini diperkuat dengan adanya pembiaran yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Cisauk terus beroperasi dan pengakuan Haji Umar yang sebelumnya telah menginformasikan sejak jauh hari untuk membuka pabrik roti kepada Iwan (Kasi Trantib Kecamatan Cisauk).

Dugaan adanya pembekingan oleh oknum Kecamatan Cisauk terhadap 'Salsabilah Bakery' ini juga menguat dengan munculnya perijinan yang baru didaftarkan dan telah diterbitkan oleh OSS atas nama 'Nur Fitriya' yang sebenarnya bukan pemilik usaha tersebut.

Kasi Trantib Kecamatan Cisauk, Iwan Setia sebelumnya telah membenarkan bahwa H. Umar merupakan kerabatnya dan menyangkal mengetahui adanya kegiatan produksi roti milik kerabatnya tersebut.
"Iya memang masih saudara, tapi saya gak tau kalau itu produksinya berjalan," ungkap Iwan (02/08).

Pada saat awak media mendatangi Kantor Kecamatan Cisauk untuk konfirmasi ke Camat untuk dimintai keterangan,terkait perizinan pabrik tersebut,,Sementara Camat Cisauk, HM Yusuf Fachroji belum dapat ditemui di kantor.

Menurut keterangan dari salah satu staff Kecamatan yang enggan menyebutkan namanya,dia mengatakan," Pak Camat masih ada tamu bang, ucapannya dengan singkat.

(Tim)
close