Notification

×

Iklan

Iklan

Majukan UMKM, KKN Undip Dukung Sertifikasi Halal

Thursday 3 August 2023 | 16:54 WIB Last Updated 2023-08-03T09:55:46Z
BATANG  | BIN.Net  -  Melihat produk olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Plelen yang mayoritas belum tersertifikasi halal, menggerakkan para mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang masih melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), membantu pelaku UMKM di desa tersebut, agar produknya mendapatkan sertifikat halal.

Koordinator Tim KKN Undip Semarang Nina mengatakan, seluruh rekan mahasiswa terpanggil untuk membantu pelaku UMKM mendapatkan kemudahan sertifikat halal. 

“Melihat banyak produk warga Desa Plelen belum tersertifikasi halal, maka kami membuat program sertifikasi halal pada projek kami,” katanya, saat ditemui di Balai Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu (2/8/2023).

Kepala Desa Plelen Titik Amri mengapresiasi, dilaksanakannya program sertifikasi halal langsung di kantor desa. 

“Antusias yang tinggi ini berkat sosialisasi yang disampaikan jauh-jauh hari, jadi banyak warga yang langsung merespons positif,” jelasnya.

Sementara itu, Garazawa Batang Siswoyo menyambut baik inisiasi dari Tim KKN Undip Semarang.

“Ini berarti adik-adik mahasiswa tanggap terhadap program pemerintah khususnya sertifikasi halal,” ujar dia.

Ia berharap, mahasiswa dari universitas lain juga melakukan hal yg sama, sehingga target 2 juta sertifikat halal tahun ini segera tercapai.

Laporan  : M Triyono

COPYRIGHAT BAROMETER INDONESIA NEWS
close