Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Warga Sodong Basri Menerima Sertifikat Tanah Dari Mentri ATR/BPN.

Saturday 13 May 2023 | 23:41 WIB Last Updated 2023-05-13T18:36:17Z
PEMALANG | BIN.NET - Desa Sodong Basri Kedatangan Mentri ATR/BPN, kedatangan untuk memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat Desa Sodong Basri, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa tengah. (09/05/2023).

Mentri Agraria dan tata ruang kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Hadi Tjah Janto hadir di Kabupaten Pemalang, Jawa tengah guna menyerahkan 562 sertifikat tanah hasil dari program Redisbusi tanah bagi masyarakat Desa Sodong Basri.

Sertifikat tersebut untuk 281 kepala keluarga yang diserahkan secara langsung oleh kepala ATR/BPN yang diperwakilkan kepada 10 masyarakat di Desa Sodong Basri.

Mentri ATR/BPN juga menyerahkan sertifikat tanah aset pemerintah Kabupaten Pemalang sejumblah 18 sertifikat, penyerahan sertifikat tanah untuk Koperasi Jasa Bakti Mandiri Jaya lima bidang,

Penyerahan sertifikat ini menandakan tuntasnya masalah pertanahan eks Hak Guna Usaha ( HGU ) PT Kencana Sikasur dengan masyarakat Desa Sodong Basri.

Menurut Hadi tidak mudah untuk melakukan penyelesaian masalah yang sudah terjadi di tahun 2015 pemutusan masalah dapat terjadi berkat kerja keras sinergi serta kalobarasi antara pemerintah daerah kementerian ATR/BPN juga kelompok Organisasi masyarakat.

Memang kita perlu waktu untuk koordinasi sana-sini tapi kita bersyukur 281warga yang kita lihat disini adalah petani guram itu merasa senang adanya kehadiran Mentri ATR/BPN.

Di tempat yang sama Mentri ATR/BPN berpesan kepada para Petani Guram yang ada di Desa Sodong Basri untuk menjaga bukti Hukum dan Fisik tanah agar masyarakat memanfaatkan dengan baik tanah yang sudah di miliki dan tidak di perjual belikan kepada orang lain" Pungkasnya.

Pewarta : Timurni
close