Notification

×

Iklan

Iklan

Perempuan Muda Ditemukan Tewas Tergantung, Keluarga Tolak Otopsi

Sunday 14 May 2023 | 00:16 WIB Last Updated 2023-05-13T17:33:13Z
SUNGAILIAT, BANGKA | BIN.NET - Seorang perempuan muda meninggal dunia dengan posisi gantung diri di rumahnya Jalan Cemara 1, Rt 05, Lingkungan Perumnas Pemda, Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat. Sabtu (13/5/2023).

Informasi yang diperoleh BIN.Net, korban Dev (25), ditemukan pertama kali oleh adiknya Irgi (15). Irgi pulang sekolah sekitar jam 11:55 kemudian masuk ke rumah dan melihat korban Devi dalam posisi tergantung dengan menggunakan seutas tali di ruang tamu.

Kemudian Irgi memanggil Yulizar (59) yang merupakan tetangga rumahnya dan kemudian menghubungi Kaling dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit betung. Anggota Polsek Sungailiat dan Unit Identifikasi Polres Bangka mendatangi TKP. Kemudian membawa jenazah korban ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat untuk Visum Et Repertum guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. 

Dari keterangan Zainal Abidin (56) yaitu ayah korban, pagi harinya korban sempat cekcok mulut dengan adiknya Agi (18) dan kemudian Agi pergi meninggalkan rumah.

Ditambahkan oleh Ayah korban bahwa tali yang digunakan korban untuk gantung diri merupakan tali nylon yang memang terpasang untuk ayunan tidur anak kakak korban.

Belum diketahui penyebab pasti korban mengakhiri hidupnya. Hasil dari Visum Et Repertum (cek fisik pemeriksaan luar) yang dilakukan oleh Dr. Dadan Rusmanjaya, SH, Sp. F (Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat Bangka) yaitu, sbb : 
a. Adanya bekas jeratan tali di leher korban.
b. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 
c. Diperkirakan penyebab kematian korban dikarenakan kekurangan oksigen akibat tali yang menjerat leher korban. 

Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban karena merasa kejadian tersebut murni bunuh diri dan hanya dilakukan visum luar. (Bayu Novrinda)
close