Notification

×

Iklan

Iklan

Mendagri Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Kepulauan Riau.

Saturday 20 May 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-05-20T03:08:01Z
BATAM | BIN.Net – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (19/5/2023). Dalam kunjungan itu, Mendagri mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas keberhasilannya dalam mengendalikan inflasi.

Bahkan, kata Mendagri, inflasi Kepri di bawah rata-rata inflasi nasional. "Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur, Bupati, Wali Kota se-Kepri karena inflasi di Kepri di bulan April itu relatif terkendali 4,09 persen, itu di bawah nasional, nasional 4,33 persen," ujar Mendagri pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, Evaluasi Pelaksanaan APBD TA 2022, dan Evaluasi APBD Triwulan I TA 2023 di Hotel Marriott Harbour Bay Batam, Provinsi Kepri. 

Mendagri menilai, sejauh ini kondisi ekonomi Provinsi Kepri masih relatif baik. Hal ini terlihat dari ketersediaan dan harga bahan pokok yang masih terjangkau. "Jadi, artinya harga barang dan jasa relatif terkendali, makanya kita bisa menikmati kemarin Lebaran daging ada, ayam ada, harganya pun relatif terkendali," jelasnya.

Keberhasilan ini, lanjut Mendagri, berkat kerja sama yang baik antara semua pihak, baik pemerintah pusat maupun daerah. Di sisi lain, tingkat pertumbuhan ekonomi Kepri juga sangat memuaskan. Ekonomi Kepri mampu tumbuh sebesar 6,3 persen. Angka ini terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang berada di angka 5,3 persen.

"Pertumbuhan ekonomi juga bagus di atas nasional. Jadi inflasi di bawah nasional, pertumbuhan ekonomi nasional 5,3 persen. Cukup bagus, ini artinya sudah mulai bergerak pembangunan, swasta sudah mulai jalan juga semua, ini terus didorong," tandas Mendagri.

Editor : Adhi Wijaya
close