Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Partai PPP Kabupaten Lahat Daftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Lahat

Saturday 13 May 2023 | 18:05 WIB Last Updated 2023-05-13T11:06:40Z
LAHAT, BIN.Net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menerima secara resmi berkas pendaftaran sebanyak 40 bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sabtu (13/5/2023)

Berdasarkan pantauan di lokasi, berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU kabupaten Lahat Nana priana di Ruang Utama, Kantor KPU Lahat sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebanyak 40 bakal calon anggota DPRD Kota Lahat dari tujuh daerah pemilihan (dapil) ikut dalam pendaftaran dari Kantor DPC Partai menuju Kantor KPU Kota Lahat

"Pada hari ini,Sabtu 13 Mei 2023, Pimpinan DPC PPP hadir di Kantor KPU Lahat untuk mendaftarkan bakal caleg DPRD," ujar Nana usai menerima berkas pendaftaran bakal caleg DPRD dari PPP.

Setelah menerima dan memeriksa berkas-berkas tersebut, KPU Lahat akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD dari PPP.

Apabila berkas tersebut dinyatakan tidak lengkap, KPU memberikan kesempatan pada PPP untuk melakukan perbaikan sebelum batas waktu akhir pendaftaran bakal caleg DPR RI pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.

Dalam kesempatan itu, selain Nizarudin SH, tampak pula beberapa pengurus PPP, di antaranya, Sekretaris PPP Didiansyah, Wakil Ketua DPC PPP Jhon Pupuk, dan Bendahara DPC PPP Deka.

Nizarudin menyampaikan DPC PPP telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg DPRD secara lengkap. Ia lalu mendoakan KPU dapat menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu dengan sebaik-baiknya. Nizarudin berharap hasil Pemilu 2024 dapat menjadi wujud kedaulatan rakyat Indonesia.

"Semoga hasilnya (hasil Pemilu 2024) dapat menjadi pesta rakyat sesungguhnya dalam menentukan kedaulatan rakyat," kata dia.

Pendaftaran bakal caleg DPRD untuk semua daerah pemilihan (dapil) akan dilakukan oleh pengurus pimpinan pusat partai politik dengan mengunjungi Kantor KPU Lahat.


Laporan : Nita
close