Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kasdim 0621/Kab.Bogor Hadiri Kegiatan Bogor Bersholawat

Sunday 19 March 2023 | 16:19 WIB Last Updated 2023-03-19T09:20:47Z
Foto Doc _Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kasdim 0621/Kab.Bogor Hadiri Kegiatan Bogor Bersholawat (19/03)

BOGOR, BIN.Net | Kasdim 0621/Kabupaten Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat menghadiri kegiatan Bogor Bersholawat. Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhamad SAW Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Kegiatan tersebut, bertempat di Gedung tegar Beriman Komplek Pemda Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023 pukul 10.30 Wib.

Pada kesempatan kegiatan ini di hadiri langsung oleh Plt. Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, S.E, Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat, Wakapolres Bogor Kompol Fitra Zuanda S.I.K, M.M; Kepala Kemenag Kab. Bogor H. Syukri Ahmad Fanani SS, Kabag Kesra Kab. Bogor Pedri Hariyanto, Aspem dan Kesra Kab. Bogor Drs. Hadijana, S.Sos, M.SI, Habib japar Al-Hadad, Kyai H. Rohmatullah, Para SKPD Kab. Bogor, Para Pimpinan Pondok pesantren.

Dalam Sambutannya H. Iwan Setiawan Plt. Bupati Bogor menyampaikan" Puji syukur kita panjatkan kadar Allah Subhanahu Wa Ta'ala, berkat limpahan rahmat, inayah dan karunianya pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam acara bogor ber-shalawat dalam rangka memperingati isra mi'raj Nabi besar Muhammad, sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M. Pemerintah Kab. Bogor senantiasa mendukung kegiatan dakwah, syiar islam sebagai upaya untuk menciptakan kesolehan sosial dan mewujudkan karsa bogor berkeadaban sebagaimana yang di cita-citakan.

"Kegiatan bogor ber-shalawat ini dalam rangka memperingati isra mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1444 H diharapkan dapat semakin mendekatkan kita dan meningkatkan keimanan serta menambah keta'atan dan ketaqwaan kepada Allah subhanahuwata'ala dan rosulnya. Peringatan isra mi'raj dan peringatan hari besar islam lainnya, selain seabagai pengingat juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah islamiyah, mempererat persaudaraan bangsa yang rukun, damai, saling menghargai senantiasa amar ma'ruf Nahi munkar dan saling tolong menolong dalam kebaikan. 

"Atas nama pemerintah kab.bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepqda segenap Forkopimda, TNI, Polri, aparatur, Habaib, kyai,alim ulama, tokoh organisasi masyarakat dan seluruh komunitas masyarakat sipil yang selama ini telah mendukung karsa bogor berkeadaban dan turut serta menciptakan kondusifitas ummat dan masyarakat di wilayah kabupaten bogor" Tutupnya H. Iwan Setiawan Plt.Bupati Bogor.

Selanjutnya. Tausyah Hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1444 H / 2023 yang disampaikan Habib Jafar Al-Haddad mengatakan" Alhmadullillah puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua beribu-ribu nikmat di tempat ini. Pada hari ini kita melaksanakan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan.

"Kegaiatan Isra mi'raj mudah - mudahan dengan kita berkumpul di tempat ini Allah turunkan syafaat kepada kita semua. Sebentar lagi kita akan menghadapi atau menyambut bulan suci Ramadhan yang mana paling kita tunggu tunggu paling kita muliakan. Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang agung dimana di bulan ini pahala kita di lipat gandakan oleh Allah SWT. Mudah mudahan kita semua sampai kepada bulan yang mulia ini, Jika ada kesalahan selama ini tolong di bukakan pintu maaf yang seluas luasnya" Ucapnya Habib Jafar Al-Haddad 

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat menyampaikan" Bahwa pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. "Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan dan dalam menjalankan tugas dan roda pemerintahan di Kab.Bogor.

"Peringatan isra mi'raj ini adalah salah satu program pemerintah yang harus terus dilaksanakan untuk mempererat antara penerintah daerah l,ulama,TNI dan Polri.demi tercipta nya kehidupan guyub, damai dan sejahtera" Pungkasnya Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat

Mayor Cba Ujang Rohmat mengatakan" Kegiatan Bogor Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'Raj Nabi Besar Muhamad SAW Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M selesai. Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif" Tutupnya Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat.

Laporan : Adi Wijaya.
close