Notification

×

Iklan

Iklan

Menambah Suasana Alun-alun Semakin Menarik Bupati Lamongan Melepas Ratusan Burung Disangkar

Monday 20 March 2023 | 02:12 WIB Last Updated 2023-03-19T19:13:58Z
LAMONGAN, BIN.Net | Dalam rangka mempercantik dan menarik para pengunjung yang berwisata dialun-alun Kabupaten Lamongan, pada hari ini Bupati Lamongan Dr H.Yuhronur Efendi MBA melepas berbagai jenis burung disangkar yang berada di lokasi alun-alun, Minggu (19/03/2023).

Hadir pada kesempatan ini  (yes) panggilan akrab Bupati Lamongan  hadir dan didampingi Sekda H 
Nalikan MM, kepala Dinas Lingkungan Hidup Andhy Kurniawan ST MMT, dan beberapa pejabat lainnya, serta berbagai komunitas pencinta burung Lamongan.

Bupati Lamongan mengatakan," mudah-mudahan kehadiran burung-burung ini menambah suasana alun-alun semakin menarik untuk para pengunjung, dan burung-burung ini agar dirawat dengan baik, jangan Sampai lepas dan kelaparan, kedepan harus lebih banyak jenis burung yang dilepas disangkar -sangkar ini, biar lebih variatif kicau burungnya,", papar Bupati saat melepas burung.

Sebagaimana diketahui bahwa Alun-Alun Lamongan saat ini terus diperbaiki dan dipercantik untuk memanjakan para pengunjung yang datang seperti adanya wahana Bianglala, lapangan basket, dan berbagai wahana permainan anak-anak.
 
Andhy Kurniawan kepala Dinas Lingkungan Hidup, menyampaikan" kita akan petakan jenis burung apa yang cocok untuk suasana alun-alun seperti ini, untuk yang perdana ini, kita isi sangkar utama ini dengan 300 burung kicau. Mumgkin 1atau 2 Minggu kita datangkan 200 burung untuk sangkar satunya", tutur kadis DLH.

Sementara, Andy Bara dan Aryo specinta kicau burung Lamongan yang hadir menjelaskan" Suara burung yang ada ditengah- tengah kota (Alon-Alon red) memberikan rasa yang nyaman, karena bisa menghibur disela-sela bisingnya suara kendaraan, kami berharap, alun-alun kedepan ada satwa lain yang dipelihara disini.

Lapangan : Bed-Alvi

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close