Notification

×

Iklan

Iklan

Pj.Bupati Kampar, Dr Kamsol Resmikan Bumi Perkemahan Ujung Bukit, Tanjung Belit Selatan.

Monday 20 March 2023 | 02:19 WIB Last Updated 2023-03-19T19:19:20Z
KAMPAR, BIN.Net | Penjabat Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol,MM meresmikan Bumi Perkemahan Ujung Bukit, Tanjung Belit Selatan sekaligus menyerahkan 100 paket sembako untuk masyarakat Desa Bukit Betung dan Tanjung Belit Selatan pada Minggu (19/3/23). Yang ditaja oleh PWI Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, Kamsol mengatakan Bahwa di Kabupaten Kampar masih ada 23 Desa yang tertinggal dan itu terdapat di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

"Status desa tertinggal tersebut terjadi karena wilayah Desa tersebut berada didalam kawasan hutan yang akhirnya sulit bagi kita untuk melakukan pembangunan di wilayah tersebut, karena sesuai dengan regulasi yang ada, apapun yang akan kita lakukan diwilayah tersebut, harus mendapatkan izin dari BKSDA Provinsi Riau," jelas Kamsol

Lanjutnya, kami sangat ingin sekali ada solusi dari kementerian terkait atas kasus yang terjadi, terkendalanya pembangunan akibat status kawasan hutan tersebut, pada dasarnya kami sangat ingin melakukan pembangunan yang merata untuk masyarakat.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan peringatan Hari Pers Nasional yang ke-77.

"Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh Insan Pers di Kabupaten Kampar sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers atas kontribusinya kepada Pemerintah Kabupaten Kampar. Sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi - inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi," ucap Kamsol

Dalam acara tersebut turut hadir, Staf Ahli Gubernur Yurnalis Basri, S.Sos, M.si, Kepala Dinas Komunikasi Dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Zulhendra Das'ad, M. kes, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kampar dalam hal ini diwakilkan kepada Syarkani Arief, ST selaku Sekretaris Dinas, Plt.Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar H. Aidil, Akhyar Nur Se, M.si Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar selaku yang mewakili Kepala Dinas, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang diwakilkan Kepada Kabid Fakir Miskin M. Ikhsan, S.Sos, Camat Kampar Kiri Hulu Drs. Firdaus, dan tampak Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani, SE, Insan Pers Kabupaten Kampar dan masyarakat Desa Tanjung Belit Selatan menyambut rombongan di lokasi Camping.

"Saya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di Kabupaten Kampar sekaligus mengucapkan terima kasih kepada insan pers atas kontribusinya kepada Pemerintah Kabupaten Kampar. 
Sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi" ujar Kamsol dalam menyampaikan sambutannya.

Dikatakan juga oleh Pj. Bupati Kampar bahwa Negeri ini membutuhkan pers dengan berita pembangunannya serta masyarakat dengan kehidupan sosialnya. Dan semuanya merasakan pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan etika jurnalistik. Dengan adanya Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini adalah sebagai salah satu pengingat akan kehadiran dan peran pers nasional. Selanjutnya, Insan Pers merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara dan tidak boleh terjebak euforia arus informasi media sosial yang susah dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Laporan : Pewarta: Beni

Copyright Barometer Indonesia News
close