Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Tanjung Raman Resmikan Masjid Taqwa yang di Bangun Secara Swadaya

Sunday 5 March 2023 | 17:21 WIB Last Updated 2023-03-05T10:21:14Z
LAHAT, BIN.Net | Dalam rangka peresmian Masjid Taqwa Desa Tanjung Raman kecamatan Kota Agung kabupaten Lahat bersama pengurus masjid Taqwa serta masyarakat sekitar. 

Bastari SE selaku Penjabat Kepala Desa Tanjung Raman menyampaikan selamat atas peresmian Masjid Taqwa yang dibangun dengan swadayaa masyarakat dan donator, masjid didirikan di tanah seluas 14 x 28 m, sumber dana swadaya masyarakat desa dan masyarakat perantau asal seberang Ndikat, masjid dibangun mulai september 2021. Beliau juga mengungkapkan pembangunan Masjid ini guna menfasilitasi seluruh warga, khususnya Desa Tanjung Raman dan sekitarnya dalam beribadah. Minggu (5/3/2023)

Dalam Sambutannya Kepala Desa Tanjung Raman Bastari SE berharap Masjid yang merupakan sarana ibadah umat muslim ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Ia juga mengapresiasi kepada masyarakat, inisiator dan para donatur karena sudah memiliki niat baik membangun sarana ibadah untuk umat muslim secara swadaya.

Ia menekankan adanya Masjid ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Dengan adanya masjid ini kita sebagai muslim harus memperbaiki agama dan memperbaiki shalat kita", tegasnya.

Ia juga menekankan umat muslim harus mencintai Tanah Air dan menjadi muslim Nasionalis.
"Muslim itu harus menjadi orang yang mencintai Tanah Air, umat muslim harus nasionalis", ujarnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan di dalam Islam banyak jenis pahala yang didapatkan jika berbuat baik untuk kepentingan orang lain.

"Dalam islam pahala itu tidak habis-habis, bisa berlipat-lipat, bisa tujuh kali lipat, bisa seluas langit dan bumi" paparnya.

Ia bahkan mengatakan pahala untuk yang membangun sarana ibadah tidak akan putus, selama masjid tersebut ada dan digunakan oleh masyarakat.

Laporan : Nita

ᴄᴏᴘʏʀɪɢʜᴛ ʙᴀʀᴏᴍᴇᴛᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇsɪᴀ ɴᴇᴡs
close