Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Otopsi Diduga Karena Zat Sianida, Keluarga Bripka Arfan Saragih Kecewa!

Wednesday 15 March 2023 | 15:13 WIB Last Updated 2023-03-18T13:29:34Z
SAMOSIR, BIN.Net | Kekecewaan mendalam menyelimuti pihak keluarga alrmarhum Bripka Arfan Saragih, pasca pihak kepolisian memaparkan hasil otopsi penyebab kematian anggota Polres Samosir itu, dengan kesimpulan diduga karena Zat Sianida.

Aparat Kepolisian dihadiri Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman dan jajaran serta ahli forensik dari Polda Sumatera Utara, ketika menggelar konfrensi pers, Selasa (24/3/2023) di Mapolres Samosir, Jalan Danau Toba, Pangururan, menyampaikan hasil otopsi penyebab kematian Arfan Saragih adalah " Diduga Karena Zat Sianida ".

Keluarga almarhum Bripka Arfan Saragih didampingi Kuasa Hukumnya, Dolin Siahaan yang diundang resmi untuk menghadiri konferensi pers, terlihat sangat kecewa.

Kesedihan mendalam terlihat juga, ketika ibunda Bripka Arfan didampingi suami dan istri almarhum Jeni Simorangkir, menangis histeris memasuki Mapolres Samosir. 

Kejadian memilukan itu menarik perhatian para jurnalis, hingga mengabadikan momentum yang mengiris hati itu.

Jeni Simorangkir kepada wartawan mengatakan, sudah membayar uang sebesar Rp. 750 juta, terkait permasalahan pajak kendaraan di Samsat Pangururan. 

"Kita bahkan sudah menjual satu unit rumah tinggal yang berada di Desa Sianting-anting, Kecamatan Pangururan," sebutnya sedih. 

Ia menambahkan, bersama almarhum suaminya sudah meminjam uang ke pihak Bank dan sudah disetorkan ke pihak Samsat Pangururan. 

Jeni yang masih trauma akibat kematian suaminya mengungkapkan, sampai sekarang belum mempercayai kematian suaminya. "Anak-anak juga masih mengganggap bahwa bapak masih hidup," kata dia sedih.

Diterangkan juga, sebelum kematian Arfan Saragih, mereka berupaya meminjam uang sampai menjual rumah. "Tapi yang terjadi setelah uang terkumpul, justru suami saya ditemukan meninggal," sebutnya lagi.

Kuasa Hukum keluarga Arfan Saragih, Dolin Siahaan, ketikan temu pers saat diberikan kesempatan oleh pihak Kepolisian, mempertanyakan jenis zat yang menyebabkan kematian. 

Namun ketika ditanyakan, zat yang menyebabkan kematian korban dipesan dari mana dan diberikan oleh pihak mana? Hal ini tidak jawaban darimana Zat Sianida tersebut diperoleh.

Ambro.S
close