Notification

×

Iklan

Iklan

DIDUGA PENGERJAAN BETONISASI CV. ABDITAMA MANDIRI DI RT004 RW 015 KEL.BOJONG NANGKA TIDAK SESUAI SPESIFIKASI.

Monday 27 March 2023 | 22:18 WIB Last Updated 2023-03-27T15:18:18Z
TANGERANG, BIN.NET || Peningkatan jalan (Betonisasi) RT 004 RW 015 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dikerjakan CV. ABDITAMA MANDIRI Dengan Pagu Anggaran 124.750.000,- diduga tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan di rencana anggaran biaya (RAB).

Pasalnya, saat awak media melakukan monitoring di lokasi, ditemukan papan begisting bekas dan terpasang dibawah base course (agregat) bukan diatas base course. Yang diduga nantinya ketebalan beton tidak sesuai apa yang tercantum di RAB.

Sementara itu, Ketua lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Lembaga Independen Penyelamat Aset Negara Dan Hak Asasi Manusia (LIPAN HAM) Darusamin, mengatakan bahwa seharusnya Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK ) Dari kelurahan bojong nangka  turun langsung ke lokasi pekerjaan dan memberikan tindakan tegas kepada kontraktor yang diduga berupaya mengurangi spesifikasi yang sudah ditentukan.

” Kalau proses pemasangan begisting ya seperti itu, pasti ketebalan pada betonnya bisa berkurang 3-5 cm dan tidak akan maksimal pekerjaan yang dikerjakan Cv. ABDITAMA MANDIRI, ” ucapnya, Senin(27/03) 

“Saya juga meminta kepada Inspektorat Kabupaten Tangerang  untuk memeriksa pekerjaan CV. ABDITAMA MANDIRI yang berlokasi di perumahan bojong nangka RT004 RW 015.Kecamatan Kelapa Dua Banten. 

Sampai Berita ini dimuat pihak Pelaksana maupun Kontraktor belum mau berkomentar.

Pewarta : Jefri.
close