Notification

×

Iklan

Iklan

Peningkatan Jalan (Betonisasi) RW 22 Bojong Nangka Disoal LSM LIPAN HAM

Monday 27 March 2023 | 22:30 WIB Last Updated 2023-03-27T15:30:27Z
KAB.TANGERANG, BIN.NET || Proyek Peningkatan Jalan (Betonisasi) Rt 01 Rw 022 Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua. Diduga tidak sesuai spesifikasi dan terkesan asal jadi. Senin, (27/03/2023).

Berdasarkan papan informasi kegiatan. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Kuning Ayu dengan pagu anggaran Rp 149.550.000., bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang.

Pantauan awak media di lokasi Proyek Peningkatan jalan tersebut nampak agregat yang digelar tipis dan tidak ada pemadatan serta jalan tidak rata bekas dilintasi Mobil molen.

Pelaksana proyek Bari menjelaskan untuk panjang 144, Lebar variasi yang sebelah sana 4 meter, belakang 3,5 Meter dan papan bekisting 15 cm.

“hari ini order 5 mobil untuk 1 gang dengan lebar 3,5 Meter,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi, Jum’at (24/03/2023).

Dirinya menambahkan bahwa untuk agregat yang digelar rata-rata variasi karena jalannya masalahnya kita timbang, kita sesuaikan kondisinya supaya air jatuh kesini. Maunya Pak Rw okelah kita ikutin, malah kita kecolongan. Disitu aja udah kacau karena ketinggiannya itu dari belakang sampai rumah Pak Rw kan mebes tuh deket rumah Pak Rw tuh, jadi air ngumpul disitu. Oke dah agregat ditimbang aja.

“Agregat yang digelar rata-rata 5 cm dan jenis Agregatnya Base Course serta tidak ada pemadatan karena tidak ada di RAB,” tambahnya.

Ketua Umum DPP LSM LIPAN HAM Darusamin angkat bicara terkait pekerjaan tersebut seharusnya pihak pengawas dan PPTK harus jelih mengawasi proyek tersebut,sehingga pihak kontraktor tidak bekerja semaunya aja,

" Lihat aja papan bakisting di bawah agregat, ketebalan rata - rata dibawah 10cm,ini sangat jejas ada indikasi pembiaran pengawas maupun PPTK. ini kan proyek ini dibiayai oleh pajak yang masyarakat bayar. 

Lanjut darus meminta pihak inspektorat maupun BPK untuk meg audit proyek Peningkatan Jalan ( Betonisasi) rt 01 rw 22 kelurahan bojong nangka kecamatan kelapa dua yang dikerjakan CV KUNING AYU.

Pewarta : Jefri 
close