Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Peringati HPN ,RS Pertamina Laksanakan Pelatihan Basic Life Support

Tuesday 28 February 2023 | 19:32 WIB Last Updated 2023-02-28T12:32:32Z
PRABUMULLIH, BIN.Net | PT.Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC), Prabumulih 
memberikan pelatihan bantuan hidup dasar atau Basic Life Support (BLS) kepada 21 orang perwakilan organisasi wartawan kota Prabumulih. Selasa 28/2/2023.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Prabumulih dr. Ramadhi Teguh Basuki Sp. FK mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari yang lalu.

"Tujuan kegiatan pelatihan ini, salah satunya yakni dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional. Dari Rumah Sakit Pertamina ingin berbagi ilmu mengenai Basic Life Support, atau dengan kata lain pertolongan pertama pada kegawatdaruratan," kata dr. Ramadhi.

Ditambahkan oleh dr. Ramadhi, menurutnya sebagai seorang jurnalis bisa saja mendapati kondisi gawat darurat di lapangan saat sedang meliput.

Setidaknya dengan pelatihan ini dapat memberikan pertolongan pertama selama menunggu bantuan datang. Itu tujuan diadakannya pelatihan ini.

Sebelumya masih kata dr. Ramadhi pihaknya juga telah memberikan pelatihan kepada komunitas Ojek Online. 

"Sebelumya ada sebanyak 25 orang sopir Ojek Online (Ojol) yang telah mengikuti pelatihan Basic Life Support ini, kedepannya mungkin kita juga akan membuka pelatihan untuk komunitas-komunitas lainnya," kata dr. Ramadhi menambahkan.

Hari ini ada 21 peserta dari perwakilan organisasi wartawan yang mengikuti pelatihan ini. Organisasi profesi Wartawan yang ikut dalam pelatihan ini ialah; PWI, IWO, IWOI, API dan komunitas sosial media Instagram.

Dalam pelatihan ini dipilih satu peserta yang dianggap mendapat nilai tertinggi untuk jawaban yang benar, yakni Ladi Yansyah dari organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) dengan nilai 70.

Setiap peserta mendapatkan sertifikat BLS dan kartu tanda telah mengikuti pelatihan bantuan hidup dasar di RS Pertamina Prabumulih. 

Laporan: @ntono

Copyright Barometer Indonesia News.
close