Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Menteri Pertanian Resmikan Kawasan Pertanian Terpadu di Kabupaten Samosir

Tuesday 28 February 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-02-28T14:13:02Z
SAMOSIR, BIN.Net | Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meresmikan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) seluas1000 Ha yang terletak di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian pada Selasa (28/02/2023).

Dalam kesempatannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir, atas terobosan menghadirkan Kawasan Pertanian Terpadu.

"Yang memang dibutuhkan oleh kita semua,"ujar Syahrul.

Menurutnya, tugas seorang bupati adalah menemukan hal-hal yang dibutuhkan oleh rakyatnya.

"Dan salah satu yang pasti adalah pertanian," tambahnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat samosir adalah pertanian.

"Oleh karena itu sudah tepat ini, dibuat lokomotif untuk menarik pertanian ditempat lain," katanya.

Syahrul berharap, pemerintah Kabupaten Samosir dapat mengelola KPT, agar menjadi lebih baik, dibandingkan di tempat lain.

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementrian Pertanian, atas dukungan yang telah diberikan kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Samosir.

"Semoga kedepannya, dukungan dan bimbingan dari Kementrian Pertanian dapat terus mengalir ke Kabupaten Samosir," Ujar Vandiko.

Tak lupa, ia menuturkan sejak awal kedatangannya bersama dinas terkait di Kementrian Pertanian, mendapat sambutan dan dukungan baik, langsung dari menteri. 

"Saya akan selalu ingat pesan bapak kepada kami kala itu," ujarnya.

Vandiko menjelaskan, diatas lahan seluas 1000 Ha tersebut, akan ditanam berbagai jenis tanaman, mulai dari bawang merah, bawang putih, kubis, dan kentang.
 
Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera, Perwakilan Polres Samosir, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Samosir Tumiur Gultom.

Laporan : Ambro.S

Copyright Barometer Indonesia News.
close