Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kabupaten Lahat Raih Piala Adipura yang Kesekian Kalinya

Tuesday 28 February 2023 | 18:52 WIB Last Updated 2023-02-28T11:53:57Z
LAHAT, BIN.Net | Upaya keras Bupati Lahat Cik Ujang SH untuk menjaga kebersihan di Kabupaten Lahat menoreh hasil maksimal. Atas dedikasinya tersebut, Kabupaten Seganti Setungguan ini mampu mendapat piala Adipura untuk kesekian kalinya. Bupati Lahat mendapatkan urutan pertama menerima penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Sedang Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Selasa (28/2/2023)

Pada acara penyerahan Penghargaan Piala Adipura Ketegori Kota Sedang Tahun 2022, nama Kota Lahat dipanggil yang pertama.

Acara ini berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa 28 Februari 2023. 

Atas Capaian Ini, Kepercayaan Masyakarat Kabupaten Lahat Semakin Yakin dan Percaya Di Bawah Tapuk Kepemimpinan Cahaya Ini Kabupaten Lahat Berhasil Menjelma Menjadi Kota Yang Sangat Maju Dan Berkembang serta Bersih. 

Bupati Lahat Cik Ujang SH sambil memegang Piala Adipura langsung menuju Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof Ir Siti Nurbaya MSc, Mantan Menteri Lingkungan Hidup, sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Adipura Ir Sarwono Kusuma Atmaja, dan Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rosa Vivien Ratnawati.

Menteri KLHK juga memberikan sertifikat, plakat, maupun kencana kepada kabupaten/kota ketegori kecil dan kencana.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof Ir Siti Nurbaya MSc mengatakan, tidak gampang masuk di Piala Adipura. Ia tahu persis. Ada sertifikat, plakat, adipura, dan ada adipura kencana.

Maka, selamat kepada Kepala Daerah yang kotanya menerima penghargaan Piala Adipura.

Siti Nurbaya berharap Kepala Daerah yang menerima penghargaan Piala Adipura menjadi champions dalam mengatasi permasalahan lingkungan.

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close