Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pasca Banjir, Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang dan Masyarakat Bersihkan Sisa Lumpur di Sekolah MTS Pagar Gunung

Tuesday 28 February 2023 | 18:57 WIB Last Updated 2023-02-28T11:57:05Z
LAHAT, BIN.Net |  Pasca banjir yang berasal dari luapan sungai Hisam kecamatan Pagar Gunung yang melanda pemukiman warga Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung, yang menyebabkan robohnya pagar sekolah MTS dan jebolnya tembok penahan, Babinsa Koramil 405-07 Pulau Pinang bersama masyarakat dan Siswa MTS bekerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur di gedung sekolah. Selasa (28/2/2023)
 
Kehadiran Babinsa di tengah musibah yang dialami warganya ini merupakan suatu kewajiban Babinsa selaku aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 
 
Selama banjir kemarin proses belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan karena air menggenangi halaman sekolah dan masuk ke ruang kelas, sehingga menyebabkan kegiatan mengajar di hentikan untuk semntara waktu.

"Sebagai garda terdepan, kami harus selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, apalagi seperti musibah banjir yang melanda ini, sudah suatu kewajiban untuk kami, untuk ikut membantu. Apalagi gedung sekolah ini merupakan tempat anak-anak untuk menuntut ilmu, yang harus cepat-cepat dibersihkan, karena akan digunakan lagi untuk tempat belajar mereka," terang Babinsa Koramil 405-07 Pulau Pinang
 
"Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di sini. Sehingga pembersihan sisa-sisa lumpur dapat selesai dengan cepat dan bersih," tambah dia. 

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close