Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkades Serentak, Danramil 0621-15/CB Kapten Arm Agus RZ; kami menghimbau untuk tetap menjaga situasi yang Kondusif

Friday 17 February 2023 | 23:44 WIB Last Updated 2023-02-17T16:47:05Z
BOGOR, BIN.Net | Dalam rangka menjaga situasi tetap kundusif Jelang pemilihan kepala Desa yang akan di lakukan di beberapa desa di kec. Cibungbulang dan Kec. Pamijahan Kab Bogor mendatang.

Danramil 0621-15/Cibungbulang Kodim 0621/Kab.Bogor Kapten Arm Agus RZ bersama Muspika Cibungbulang gencar melaksanakan patroli dialogis, (17/02/2023).

Kegiatan tersebut sebagai upaya Preventif Danramil bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Binwil Pol PP dan Linmas melakukan upaya untuk menjaga situasi di wilayah Cibungbulang khususnya Desa Cimanggu II dan sekitar nya tetap kundusif, salah satu nya adalah dengan melaksanakan Patroli dialogis kepada Para Calon Kades yang nantinya akan berkontestasi dalam Pilkades serentak bulan Maret 2023 mendatang. Tahapan demi tahapan yang di harapkan akan berjalan dengan aman dan terkendali.

Mengingat hal tersebut Danramil memberikan himbauan kepada warga di wilayah desa Cimanggu II agar jangan mudah percaya kepada berita bohong (Hoax) ataupun berita yang sifatnya ujaran kebencian yang banyak dijumpai diberbagai macam media sosial, dalam menyikapi berita hoax agar lebih bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

Hal tersebutlah, yang di laksanakan oleh Danramil bersama Muspika Cibungbulang guna menjaga Kondisifitas di wilayah menjelang Pemilihan kepala desa, di harapkan dengan di lakukan nya Patroli rutin ini masyarakat mau berperan aktif untuk ikut membantu menjaga keamanan dan tidak melakukan hal yang bersifat provokasi.

Patroli di gelar Jumat malam pukul 20.00 hingga 01.00 (18/02/2023), Melibatkan unsur Muspika, Babinsa, Babinkamtibmas, Binwil Pol PP dan Linmas dengan mendatangi para calon Kepala Desa yang akan dipilih warga secara langsung. Kapten Arm Agus RZ menyampaikan, kegiatan ini demi menciptakan situasi yang nyaman, aman dan damai.

"Sengaja kami melibatkan dari unsur Kecamatan, Koramil, Polsek juga Linmas guna melakukan pendekatan secara persuasif dengan berdialog kepada para Calon Kepala Desa." ungkapnya.

Selain itu Kapten Arm Agus RZ menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai atensi dari para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Bogor, yang menekankan pendekatan secara Persuasif dan Dialogis sehingga ada keselarasan dalam menjaga Kondisifitas situasi di wilayah yang melaksanakan Pilkades.

"Pada kesempatan Silaturahmi kepada para Calon Kepala desa beserta Tim Sukses, kami menghimbau untuk tetap menjaga situasi yang Kondusif," terangnya.

"Kami akan melakukan pemantauan terhadap desa yang melaksanakan Pilkades melalui Babinsa,  selanjutnya setiap perkembangan situasi dilapangan akan selalu kami koordinasikan dengan pimpinan," imbuhnya.

Andi Bobar (Pen-15)
close