Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Musdesus Pemdes Suka Raja 18 KPM Penerima BLT DD Tahun 2023

Monday 27 February 2023 | 14:23 WIB Last Updated 2023-02-27T07:23:08Z
LAHAT, BIN.Net | Pemdes Suka raja menggelar Musyawarah khusus ( Musdesus) untuk menentukan calon penerima BLT DD tahun 2023 Musyawarah ini dipimpin langsung oleh kepala Desa Marlena, ketua BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa serta undangan lainnya. Senin (27/2/2023)

Adapun tujuan Musdesus adalah melakukan proses validasi dan finalisasi terhadap data keluarga miskin Ekstrim calon Penerima BLT-DD Tahun 2023 yang terdampak dari pandemi covid19.

Musyawarah Khusus ini berlangsung tertib dan lancar tanpa hambatan apapun, menurut Marlena Kades suka raja Kegiatan musdesus adalah tahapan proses dari pemerintah untuk penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar- benar dijalankan dan tepat sasaran.

Pentingnya musdesus ini untuk menentukan berapa jumlah keluarga Penerima manfaat ( KPM) BLT DD ( bantuan langsung tunai Dana Desa. Dari Jumlah 136 Kepala Keluarga Desa Suka raja yang keluarga miskin Eksterim di ambil dari pagu anggaran Dana Desa tahun 2023.

Sementara itu Ketua BPD Desa Suka raja mengharapkan kepada warga yang memperoleh BLT DD dapat digunakan semestinya, kegiatan musdes adalah tahapan proses dari pemerintah untuk penetapan KPM benar- benar dijalankan dan sesuai dengan aturan dari Pemerintah " kata Ketua BPD.

Setelah Dana Desa tahap pertama nanti turun barulah kita membagikan dana tersebut sesuai dengan tahapan hasil Musyawarah khusus di Desa Suka raja Kecamatan Kota Agung.

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close