Notification

×

Iklan

Iklan

Haul Almarhum KH Muhammad Ali Hadist Pondok pesantren Miftahul Huda Berjalan Khidmad

Friday 13 January 2023 | 22:23 WIB Last Updated 2023-01-13T15:23:44Z
GRESIK, BIN.Net | Pondok pesantren Miftahul Huda termasuk salah satu pondok tertua diwilaya dikecamatan Karangbinangun, lokasinya berada di Desa Mayong, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan.

Pondok pesantren yang didirikan oleh KH. Muhammad Ali Hadist ( Almarhum) atau yang sering dipanggil Mbah Ali ini sudah meluluskan ribuan santri, bahkan santri lulusan pesantren ini sudah tersebar di seluruh Nusantara bahkan ada yang diluar negeri.

Hal ini disampaikan oleh Aiptu Zainal Abidin yang menjadi ketua PALMAL ( Persatuan Alumni Miftahul Huda) dan panitia haul ke 5 almarhum KH.Muhammad Ali Hadist dihadapan para Alumni Pondok Pesantren, pada hari Jum at (13/1/2023)

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diisi dengan berbagai acara, diantaranya ziarah bersama ke makam almarhum KH Muhammad Hadits dan para sesepuh desa Mayong, acara khotmil Qur an, dan tahlil bersama antara alumni dan masyarakat

KH Nafik Ali M.Ag putra tertua dari KH Muhammad Ali Hadist atau Ali (Almarhum) dalam sambutannya menyampaikan," bahwa mengingat jasa-jasa dan meneruskan perjuangan orang tua adalah kewajiban kita semua,oleh karena itu melalui kegiatan ini saya berharap kepada para Alumni ponpes Miftahul Huda di manapun berada untuk selalu mengamalkan pesan dan ilmu yang telah disampaikan Abah( bapak) kepada alumni semua yaitu ,:

1.Cinta orang berilmu atau Alim ulama.

2.Mencari nafkah yang halal di manapun para santri berada.

3.Mengajarkan ilmu guru walau satu ayat," pesan KH Nafik Ali sebagai putra tertua dari almarhum KH Muhammad Ali Hadist yang sering dipanggil Mbah Ali.

Acara diakhiri dengan ceramah agama oleh KH Muhammad Tohawin Haddin dari Ponpes Al Islah bungah kabupaten Gresik dan doa bersama.


Laporan : Alvian - Han

Cooyright Barometer Indonesia News
close