Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Fadia Arafiq Ajak Masyarakat Resapi Tausiyah Ustadzah Mumpuni

Monday 12 December 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-12-12T05:34:17Z
KAJEN, BIN.Net |  Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk dapat meresapi ceramah atau tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni Handayayekti dalam acara Pengajian Umum dalam Rangka Peringatan Maulid Rosul SAW bertempat di Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap, Jum’at (09/12). 

“Malam hari ini kita bersama-sama akan mendengarkan tausiyahnya Ustadzah Mumpuni. Mari kita bersama-sama resapi, kita ambil hikmahnya, kita bawa pulang dan kita jadikan lebih baik perilaku kita dari yang sebelum-sebelumnya,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati Pekalongan mengajak kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa dengan banyak-banyak bersholawat, “Karena Insya Allah yang sulit akan menjadi mudah. Cita-cita kita yang belum tercapai bisa tercapai kalau sholawat kita perbanyak,” ujarnya.

Selain itu, bupati berpesan kepada masyarakat untuk dapat tertib mengikuti kegiatan pengajian umum malam hari itu, “Nanti juga setelah acara ceramah ini saya minta juga bubar dengan baik, dan juga tetap protokol kesehatannya harus dijaga,” pesannya kepada warga.

Selengkapnya, Bupati Pekalongan juga menyampaikan program Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengajian malam itu, “Program kesehatan gratis cukup pakai KTP sudah berlaku di Kabupaten Pekalongan ini. Sekarang ibu-ibu melahirkan sudah gratis di Puskesmas dan Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Ini adalah kebahagiaan untuk seluruh warga Kabupaten Pekalongan. Mudah-mudahan juga jalannya alus rejekinya mulus di Desa pegandon Karangdadap bisa kita penuhi. Anak-anak sekolah kita juga sekarang yang sekolah negeri yang tidak mampu pakaian seragamnya tahun 2022 ini kita juga bantu karena sekolah negeri ini milik Pemerintah Kabupaten Pekalongan jadi tanggung jawabnya Bupati Pekalongan,” jelas bupati.

Sebelumnya Kepala Desa Pegandon Khabibah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pekalongan atas kehadiranya dalam acara tersebut, “Kami selaku Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Pegandon sungguh merasa senang, merasa bangga atas kehadiran Bupati Pekalongan ditengah-tengah kami, dan kami juga doakan agar ibu bupati selalu dalam lindungan Allah SAW, diberikan keberkahan, diberikan kemudahan dalam segala urusan, diberi kelancaran untuk semua kegiatan-kegiatan yang ibu lakukan,” ujarnya.

Disamping itu, Khabibah juga menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia kegiatan yang telah menyukseskan acara tersebut serta berharap agar Desa Pegandon dapat menjalankan kegiatan tersebut untuk tahun-tahun berikutnya. 

Kegiatan pengajian malam itu, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan, Camat Karangdadap, Kepala Desa Pegandon dan seluruh jajarannya, Unsur PKK Desa Pegandon, Unsur Fatayat, Unsur Muslimat, Unsur IPNU, Unsur IPPNU, Unsur Banser, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta warga masyarakat Desa Pegandon.

Laporan : Dhodi R
close