Notification

×

Iklan

Iklan

Menkumham Prof. Yasonna H Laoly, SH.,M.SC.,Ph.D Berkunjung Kewilayah Samosir...

Saturday 17 September 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-09-17T14:40:03Z
SAMOSIR, BIN.Net | | Menkumham RI Prof. Yasonna H Laoly, SH.,M.SC.,Ph.D berkunjung ke kabupaten Samosir yang di dampingi oleh Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Irjen Pol Reynhard Silitonga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumut Drs.Imam Suyadi,BC.I.P, SH Kakanwil Sumut Beserta rombongan diikuti oleh Kapolres Samosir, Jumat  (16/09/22).

Dalam kunjungan ini Menkumham RI beserta rombongan didampingi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, MH melaksanakan olahraga Sepeda bersama Cycling Club (YHL CC) dari titik Start Samosir Cottage Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dan berakhir di HKBP Parbaba.

Dalam kata sambutanya Yasonna H Laoly menyapaikan bahwa kebijakan pemerintah dalam menaikkan BBM bukan bermaksud menyengsarakan rakyat namun pemerintah memiliki kebijakan untuk mengalihkan BBM Subsidi menjadi bantuan sosial.

"Perlu kami sampaikan bahwa Kebijakan pemerintah dalam menaikkan BBM bukan bermaksud  menyengsarakan rakyat namun pemerintah memiliki kebijakan untuk mengalihkan BBM Subsidi menjadi Bantuan sosial." tegas Laoly.

Yosanna Laoly Juga menambahkan ,"bahwa dampak perang Rusia dan Ukraina membawa persoalan menjadi besar baik harga pangan dan  Kenaikan BBM." tambahnya.

Yasonna Hamongan Laoly juga menghimbau," mari sama-sama kita doakan agar kondisi secara Internasional bisa terselesaikan dengan baik sehingga nantinya harga Minyak bisa turun dan pemerintah akan mengusulkan kembali harga BBM terbaru." ujarnya.

Selain itu juga Menkumham RI ini juga menyerahkan bantuan sosial berupa Uang Tunai sebesar Rp.25.000.000 (Dua puluh Lima juta rupiah) yang diterima langsung oleh Pareses HKBP Distrik VII Samosir Pdt.Rein Justin Gultom,S.Th,M.Th dan Pendeta HKBP Resort Parbaba Pdt.Tungguk Simanjuntak, S.Th.

Setelah itu sekira pukul 10.05 Wib, Menkumham RI beserta rombongan berangkat dari HKBP Parbaba Desa Hutabolon  menuju Lapas III Pangururan di Jln. Kejaksaan Kel. Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir yang disambut langsung oleh Kalapas Pangururan Julius Barus, S.E, M.H dan dilanjutkan dengan Pengalungan bunga oleh sanggar tari Tunas Kelapa, Penghormatan oleh Pramuka Kabupaten Samosir Kemudian Menkumham RI beserta rombongan melakukan pengecekan situasi dan Kondisi Lapas III Pangururan.

Selain mengunjungi Lapas lll Pangururan Kemenhukam RI juga mengunjungi Makopolres Samosir yang langsung disambut oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, MH dan beserta seluruh personil Polres Samosir.

Dalam kunjungan Menkumham RI Yasonna Hamongan Laoly sangat mengapresiasi kinerja Polres samosir yang selalu memakai istilah Dalihan Natolu.

Ambro.S
close