Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Mengintip Usaha " Febia Service " Reparasi Tas dan Koper di Pekanbaru.

Friday 17 June 2022 | 18:40 WIB Last Updated 2022-06-17T11:40:04Z
PEKANBARU, BIN.Net | | " Febia Service " merupakan singkatan dari Februari Service. Febia Service merupakan usaha turun temurun sejak tahun 2006. Regenerasi usaha reparasi tas dan koper ini masih eksis hingga sekarang.

Usaha Febia Servicenya mudah ditemui kiosnya yang dikelola Iman (39) alamatnya juga mudah ditemui Jl. Nangka sebelah Pasar Cik Puan Kota Pekanbaru.

"Saya baru Enam Belas tahun menekuni usaha ini, tapi syukur Alhamdulillah kami masih di percayai oleh konsumen", ujar Iman saat ditemui di kios usahanya yang tak jauh dari tengah Kota Pekanbaru, Rabu (16/06/2022).

Di kios usaha Febia Service tersebut masih banyak jenis barang lama jenis tas dan koper milik orang yang direparasi. 

Iman bercerita usaha ini turun menurun dari pemilik tantenya bernama SITY AISAH RAHMAN. Usaha ini mulai sedikit semenjak dampak Covid-19. Namun rejeki selalu ada dari orang-orang yang datang baik umum, mahasiswa maupun anak sekolah.

"Insya Allah rejeki selalu, ada saja yang datang untuk mereparasi tas dan koper, umumnya yang kualitas bagus, apalagi koper," ujar Iman

Masa pandemi covid-19 semua usaha terdampak tak terkecuali usaha Febia Service. Yang dulunya banyak pekerjaan reparasi tas sekarang berkurang akibat sekolah juga daring.

Namun setelah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibuka dan sekolah kembali tatap muka banyak juga warga datang memperbaiki tas sekolah yang robek, maupun mengganti resleting rusak.

"Selalu ada yang datang tapi tidak seramai sebelum covid-19, namun berkat PPKM dan tatap muka sekolah. Banyak siswa dan orang tua datang memperbaiki tas dan koper," Tutup Iman

Rian
close