Notification

×

Iklan

Iklan

Kasdim Mayor Cba.Ujang Rohmat Hadiri Coffee Morning Pemda Kabupaten Bogor Bersama Organisasi Kemasyarakatan Angkatan III

Wednesday 29 June 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-06-29T12:12:47Z
KAB.BOGOR, BIN.Net  | | Pada tanggal (29/06/2022) Bertempat di Halaman Kantor Badan Kesbangpol. Jln. KSR Dadi kusmayadi No.41. Kel. Tengah, Kec. Cibinong, Kab.Bogor telah berlangsung Kegiatan Coffee Morning Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor Bersama Organisasi Kemasyarakatan Angkatan III (Compas) TA.2022.

Mengusung tema "Bogor Berkeadaban". acara dipimpin langsung Kepala Badan Kakesbangpol Kab.Bogor Drs. Bambang Widodo Tawakal, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati H. Iwan Setiawan, SE di wakili oleh Setda Kab.Bogor Makmur /Staf pemerintahan, Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cba. Ujang Rohmat, Polres Kab.Bogor, KBO Intelkam Iptu Ano Junaedi, SH, Kasat Pol PP Kab.Bogor Cecep Iman Nagarasif S.M.,M.T., Kadisbudpar Kab. Bogor Drs. Deni Humaedi Alkasembawa, S.Ip, M.M., Kadisdik Kab.Bogor Djuanda Dimansyah, SE. MM, Kepala kejaksaan Negeri Kab.Bogor, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab.Bogor Dadang Iskandar, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penangan Konflik Asep Nurdin,S.Sos.,MA, Ketua PGRI Kab.Bogor, serta Perwakilan ormas Se-Kabupaten Bogor dan peserta.

Dalam sambutan nya Kepala Badan Kakesbangpol Kab.Bogor Drs. Bambang Widodo Tawekal, M.Si menyampaikan," Tema Bogor berkeadaban ini adalah sebagai referensi atau pandangan disetiap masing-masing instansi yang mempunyai pembahasan yang dapat membangun motivasi masyarakat yang Berkeadaban. Dan dengan diadakan kegiatan Coffe Morning di ini adalah sebagai tujuan agar terjalin sinergitas antara Jajaran Pemerintah Kab. Bogor dengan para LSM yang ada di Kabupaten Bogor."ujar nya.

Di tempat yang sama Plt Bupati Bogor yang di Wakilkan Setda Kab.Bogor Makmur/Staf pemerintahan turut menyampaikan sambutan nya,"Organisasi masyarakat merupakan potensi sebagai kontrol sosial dan mitra Pemerintah yang dapat diambil segi positif. Dan Bakesbangpol merupakan kepanjang tangan dari Pemerintah Daerah yang sebagai pembina ormas yang ada di Kab. Bogor. 
Dalam forum seperti ini dapat dimanfaatkan sebagai menampung masukan dari semua masyarakat dalam menciptakan Bogor Cerdas. Dan Kedepan nya program seperti ini kita akan terus laksanakan.
Dan akan menjadi agenda rutin Pemda Kab.Bogor."pesan nya.

Seperti yang disampaikan Kasdim 0621/Kab.Bogor, Mayor Cba. Ujang Rohmat dalam acara tersebut juga menyampaikan,"Dalam Rangka upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya taat hukum dan dalam rangka keberhasilan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor.

" Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena ini adalah sebagai bentuk makukan satu tindakan positif untuk menanamkan kesadaran hukum kepada masyarakat. Pendidikan hal tentang pengetahuan kesadaran hukum ini adalah wujud pendidikan tepat Kesadaran hukum dan dapat diartikan sebagai kesadaran seseorang atau suatu kelompok masyarakat kepada aturan-aturan atau hukum yang berlaku. Kesadaran hukum sangat diperlukan oleh suatu masyarakat. Hal ini bertujuan agar ketertiban, kedamaian, ketenteraman, dan keadilan dapat diwujudkan dalam pergaulan antar sesama."ungkap Kasdim

" Keteladanan menjadi unsur penting untuk menumbuhkan kesadaran hukum untuk masyarakat Menanamkan kesadaran hukum di masyarakat wajib dilakukan semua pihak, agar tertib hukum dapat berjalan lancar. Hukum dibuat untuk mengatur norma dan kehidupan manusia, agar tidak saling mencelakai satu sama lain. Selain itu juga untuk meregulasi apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh masyarakat."tambah Kasdim mengakhiri.

(RIA)
close