Notification

×

Iklan

Iklan

Anak Remaja Katolik Kaloborasi Dengan Polres Samosir Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial ,Lakukan Gerakan Iman Lestarikan Alam.

Monday 20 June 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-06-20T05:32:23Z
SAMOSIR, BIN.Net  | | Tampak suasana Desa Tomok, Pintu Gerbang Wisata Kekabupaten Samosir Terlihat Berbeda dengan adanya kegiatan Bhakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Polres Samosir Melakukan Kolaborasi Melaksanakan Kebersihan dengan memungut dan membersihkan lokasi yang dianggap pantas untuk dibenahi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pastor Sabat Nababan Pastor Dari Gereja Katolik , yang mana disampaikan beliau pada saat ,Waka Polres Kompol Togap M Lumban Tobing ,Bersama Ps Kasubsi PIDM Humas Dan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo menyambangi rumah beliau.

Saat disampaikan niat tersebut,langsung diamini oleh Waka Polres, langsung Waka Polres menghubungi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH ,tentang kegiatan sosial yang baik ini ,apalagi tentang kecintaan pada peledatrian alam, Langsung Kapolres Samosir mengiyakan dan memerintahkan personilnya untuk keesokan harinya hari minggu 19 Juni 2022 ,sore hari untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, berkolaborasi dengan AREKA (Anak Remaja Katolik) Dari Gereja Paroki Tomok, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Minggu (19/6/22).

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Sahala Harahap SH, Bapak Harry Sidabutar Tokoh Masyarakat, Suster Yosefa Gultom, Personil Polres Samosir, Personil Polsek Simanindo dan Para Pemuda dan Pemudi Katolik Gereja Paroki Tomok.

Pastor Sabat Nababan menamakan kegiatan bakti sosial itu adalah GILA yang berarti Gerakan Iman Lestarikan Alam, yang selama ini , sudah lama berlangsung, namun mereka bergerak sendiri.

Setelah beliau ungkapkan tetangga kegiatan yang sangat baik ini,kepada Polres Samosir . Kegiatan ini langsung direspon baik,dan akan dilakukan berkesinambungan.

Gerakan Iman Lestarikan Alam melakukan aksi gotong-royong kebersihan. Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 kelompok , Kelompok 1 Berlokasi di seputaran lingkungan Gereja Katolik Paroki Tomok, Kelompok 2 Berlokasi di Simpang Gereja Katolik Paroki Tomok hingga Jl. Lintas Pasar Tomok.

Pastor Sabat Nababan mengatakan "Gerakan Iman Lestari Alam yang dilakukan oleh Pemuda Gereja Katolik Paroki Tomok bertujuan untuk kampanye lingkungan dan mencintai alam serta memberikan lingkungan sekitar"

"Kita dimulai dari sejak dini, dimana Kab. Samosir merupakan Destinasi Wisata Nasional Super Prioritas"

"Adapun kegiatan tersebut telah berjalan selama 1 tahun terakhir, yang dilakukan setiap Hari Rabu dan Minggu"

"Saya hari ini senang,bisa bareng dengan polres samosir ,semoga instansi yang terkait yang memahami bisa bersama dengan kita untuk mencintai alam". Pungkasnya lemah lembut.

Dalam kesempatan itu ,Waka Polres Samosir menyampaikan "Menyambut Hut Bhayangkara untuk itu kita menjalin hubungan silaturahmi yang baik serta sinergitas antara Personil Polres Samosir dengan Pemuda /i Gereja Katolik Paroki Tomok ".

"Disini saya bersama Pastor Nababan, Kasat Intel ,Tokoh Masyarakat Bapak Harry Bos Sidabutar ,Personil Polres Samosir dan AREKA, telah melakukan bakti sosial pembersihan jalan yang dimulai dari Paroki, Kita Bagi dalam dua Tim kegiatan ini"

"Kita bersihkan parit parit agar tidak tersumbat dan berikut juga sampah,kegiatan ini juga akan kami jadwalkan kembali hari rabu mendatang, Personil polres Samosir, areka dan jemaat katolik akan datang kembali dengan jumlah yang lebih besar.untuk membersihkan jalan jalan dan parit dari sampah". Tegasnya

Ambro.S
close