Notification

×

Iklan

Iklan

Personil Polsek Pangururan Lakukan Sambang dan Sosialisasi Kepada Pemilik Ternak, Tentang Penyebaran Virus PMK Pada Hewan Ternak

Friday 20 May 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-05-20T12:50:29Z
SAMOSIR, BIN.Net  | | Tampak Ps.Kanit Binmas polsek Pangururan Aipda HL. Situmorang melaksanakan sambang dan memberikan himbauan ke pemilik ternak babi.

Lokasi yang disambangi dusun I Desa Sianting - anting Kecamatan Pangururan dan bertemu kepada pemilik ternak Bapak Roy Esai Sitanggang. Jumat (20/5/22)

Personil Polsek Pangururan tersebut melakukan sambang mengikuti instruksi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH untuk, "memberikan himbauan kepada pemilik ternak bahwa untuk tetap menjaga kebersihan kepada hewan ternaknya agar tidak terkena virus PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku.)"

Menambahkan "Sebagai pemilik ternak Babi , agar tetap di awasi dan mentaati perda yang ada ,Sesuai dengan Perda No. 6 tahun 2006 apa bila liar akan di amankan oleh sat Pol. PP dn Bisa di lelang oleh petugas". Menegaskan 

Saudara Roy ,memberitahukan kepada Ps. Kanit Binmas bahwa hewan peliharaannya yaitu hewan ternak Babi sebanyak 27 (Dua puluh tujuh) ekor dan di Kandang kan, dan akan selalu menjaga kebersihannya, dan siap ikut mengikuti aturan perda yang ada.

"Berterima Kasih Kepada Polres Samosir, terkhusus personil Polsek Pangururan, Yang Sudah sangat Peduli Dengan Usaha mata Pencaharian masyarakat, atas sambang dan memberikan himbauan Serta Informasi Terkait Virus PMK" Kata Roy.

Ambrosius Simbolon
close