Notification

×

Iklan

Iklan

Fasca Hujan Lebat, Longsor menimpah Rumah Waraga di Kp Siranggap Desa Bunar

Sunday 22 May 2022 | 17:54 WIB Last Updated 2022-05-22T12:03:50Z
BOGOR, BIN.Net | | Fasca hujan lebat sejak hari Sabtu kemarin pada tanggal (21/05 ) mengakibatkan salah rumah warga di kampung siranggap RT 04 /14 Desa Bunar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Tertimpa material Longsor.

Menurut Keterangan Heru pemilik rumah yang terkena longsor mengatakan, kejadian ini terjadi sekira jam 03:00 Wib dini hari tadi.

"Saat itu semua keluarga sedang terlelap tidur karena msih malam dan memang cuaca dingin banget di jam itulah jam tiga, saya Mendengar grosak dan gebruk menimpa sebagian rumah, saya bergegas keluar dan memeriksa.Ternyata tanah longsor di bagian samping menimpa sebagian rumah saya" Terangnya Heru.

Lebih lanjut Heru mnyampaikan, pada malam itu saya dan keluarga cukup kaget juga pada berlarian keluar rumah ngeri longsor susulan. 

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban
cuma sebagian rumah saja tertimpa matrial longsor." Terangnya. Pada wartawan Barometer Indonesia News (22 Mei 2022)

Kata Heru, mengatakan berterima kasih kepada palurah Jajat sebagai kepala desa yang sudah sigap datang pagi tadi kontrol kesini, dan saya juga berterimakasih kepada warga yang sudah membantu membersihkan tanah yang menggunung di Pinggir Rumah ya itu tanah longdoran.

"Harapan saya kepada pihak pmerintah bisa secepatnya memberikan bantuan dan membangun tebingan yang longsor itu, di karnakan kalau tidak sewaktu-waktu longsor itu akan terjadi lagi mengingat tebingan memang cukup lumayan tinggi, Saya mohon sangat kepada pemerintah agar cepat dibangun TPT, karena ngeri pak" Tutupnya HERU.

Penulis : Yayat Irama
close