Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hingga Dini Hari, Polisi Pekalongan Tingkatkan Patroli

Tuesday 31 May 2022 | 19:06 WIB Last Updated 2022-05-31T12:06:12Z
PEKALONGAN, BIN.NET || Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret ataupun curanmor. Polres Pekalongan meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan terutama pada saat malam hingga menjelang dini hari.

Kapolsek Sragi Akp Farid Amirullah, S.Hmembeberkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan.

"Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan," kata AKP Farid, Selasa (31/5/2022)

Lebih lanjut AKP Farid menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh Polsek jajaran Polres Pekalongan. "Patroli serentak dilakukan di 16 kecamatan. Bahkan juga dilakukan patroli bersinggungan oleh Polsek yang bersebelahan wilayahnya," tambah AKP Farid.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran adalah wilayah rawan kejahatan lainnya seperti jalan jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekedar lewat, acapkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

"Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para pedagang belanja yang berangkatnya pada dini hari untuk kulakan ke pasar terus kita lakukan pengamanan," beber AKP Farid.

Dhodi R/Humas Polres Pekalongan
close