Notification

×

Iklan

Iklan

Memperkuat Nilai Kebangsaan Generasi Muda, Dr. Misharti, S.Ag., M.Si Taja Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di STAI Al-Azhar Masmur Pekanbaru

Friday 25 March 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-03-25T04:47:44Z
PEKANBARU, BIN.Net  | | Peningkatan pemahaman terkait 4 pilar berbangsa dan bernegara, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) / MPR-RI, Dr. Misharti, S.Ag., M.Si melaksanakan sosialisasi 4 pilar yang dihadiri oleh Mahasiswa dan segenap civitas akademika di STAI AlAzhar Masmur, Kota Pekanbaru, Jumat (18/03/2022).

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Riau ini untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya yang telah diamanatkan oleh konsititusi Acara Sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III STAI Al-Azhar Masmur Pekanbaru, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan, serta dilanjutkan pemaparan sosialisasi dari Anggota DPD/MPR RI Ibu Dr. Misharti, S.Ag., M.Si tentang nilai-nilai empat pilar MPR RI, tanya jawab, dan diakhiri Penyerahan sertifikat.

Senator asal Riau tersebut memaparkan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan ini sangat penting terutama di masa kini. Menurut si jilbab ungu panggilan akrab Senator Riau ini, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda dan mahasiswa terhadap Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, sosialisasi juga digelar untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa dan generasi muda akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

"Sosialisasi 4 pilar ini sangat penting dan perlu kita laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa, civitas akademika serta seluruh generasi penerus bangsa akan pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan dikampus maupun bermasyarakat." Ucap
Dr. Misharti, S.Ag., M.Si di Aula STAI Al-Azhar Masmur Pekanbaru.

Pada pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu, Misharti didampingi oleh Pengurus yayasan
Masmur dan Wakil Ketua III STAI Al-Azhar Yayasan Masmur Pekanbaru, Bambang beserta civitas akademika. Penyelenggaran Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kesesjenan MPR RI untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Masyarakat. Peserta dan Narasumber yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini wajib mengenakan masker dan jaga jarak.

Wakil Ketua III STAI Al-Azhar Yayasan Masmur Pekanbaru, Bambang dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada Dr Misharti yang telah menyelenggarakan pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di lingkungan STAI Al-Azhar Pekanbaru.

"Kami civitas akademika STAI Al-Azhar Pekanbaru sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan sosialisasi 4 pilar ini . Kehadiran Ibu Dr Misharti sebagai Senator Riau menjadi panutan bagi kami dan juga kalangan mahasiswa STAI Al-Azhar. Kami berharap agar setelah mengikuti sosialisasi ini nantinya kalangan mahasiswa bisa menggali nilai-nilai yang ada dan diterapkan dalam kehidupan sehari terutama di lingkungan kampus dan masyarakat." Ucap Bambang.

Pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara itu berjalan lancar dan sangat antusias diikuti ratusan mahasiswa, civitas akademika STAI Al-Azhar Pekanbaru dilingkungan Yayasan Masmur.

Rian
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.NET
close