Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Produk UMKM Kabupaten Pemalang.

Thursday 17 March 2022 | 19:17 WIB Last Updated 2022-03-17T12:17:38Z
PEMALANG, BIN.Net | | Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kab.Pemalang bekerjasama dengan PT.Indomarco Prismatama melaunching 15 Produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Kabupaten Pemalang berupa makanan ringan dan minuman.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan antara Mukti Agung Wibowo, St, M, Si Bupati Pemalang dengan Untung Waluyo Deputi Branch manager PT Indomarco Prismatama areal,Cirebon pada Rabu, 16 Maret 2022 berlokasi di Indomaret sebelah Utara Alun-Alun Kabupaten Pemalang.

Loungcingnya lima belas Produk UMKM Kabupaten Pemalang bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan produk UMKM lokal kepasaran guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pemalang sekaligus mendukung salah satu program Bupati Pemalang terkait dengan Koin ( Kota Industri ).

"Kami bangga dengan masyarakat Kabupaten Pemalang yang telah menciptakan 15 produk produk UMKM lokal dari masyarakat yang  berhasil lulus seleksi dan bisa bertengger di rak produksi sejajar dengan produk produk dari Indomaret, "jelas Bupati Pemalang.

Bupati mengajak masyarakat untuk  cintai produk sendiri dan dukung UMKM lokal dengan membeli produk tersebut. Hal itu adalah bentuk nyata peduli dan bangga Pemalang terhadap produk-produk UMKM yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Pemalang.

Bupati berharap ciptakan produk produk UMKM baru yang lebih berkualitas dan  pertahankan produk produk UMKM yang sudah ada, tutupnya.

"Tidak mudah 15 produk-produk UMKM masuk ke Indomaret karena 15 Produk UMKM tersebut sebelumnya produk itu dijual di Indomaret pihak dinas melakukan seleksi terlebih dahulu dari 80 produk-produk UMKM yang masuk ke PT Indomarco Prismatama, "papar Hepi Priyanto Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang.

Hal yang sama Untung Waluyo Deputi Branch manager PT Indomarco Prismatama areal Cirebon, mengatakan disamping kerjasama, saya sudah bicarakan dengan Bupati, bahwa saya akan memberikan CSR di Kabupaten Pemalang. tuturnya.

"Dia berharap dukungan dari masyarakat Pemalang bersama-sama saling mempromosikan produk-produk UMKM tersebut  dalam penjualan sehingga produk tersebut cepat laku di masyarakat,"  tutupnya. 

Perwarta: ( Warinto/ Timurni )
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.NET
close