Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Untuk yang Ke-2 kali di Bulan Desember,,Kelurahan Kapuk Bersama PMI melakukan Donor Darah..

Friday 31 December 2021 | 03:10 WIB Last Updated 2021-12-30T20:36:03Z
JAKARTA, BIN.Net  | | Pemerintah Kelurahan Kapuk melakukan bahkti sosial berupa Donor Darah, kegiatan ini digelar diaula lantai 2 JL kapuk Kamal Raya no 1, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, pada hari Kamis (30/12/2021)

Kegiatan Donor Darah tersebut, dimonitoring oleh Lurah Kapuk Ujang Sungkawa, Ari Lystha S.STP (Sekel kelurahan kapuk) berserta Staf Kelurahan Kapuk, Ketua PMI Baharudin berserta jajaranya, H.Bakri Abdullah selaku Toko Masyarakat Kelurahan Kapuk, Satpol-pp Guniasari S.Sos, Raspati, Indra berserta anggotanya, FKDM dan tim Palang Merah Indonesia (PMI).

Di sela-sela kegiatan Ketua PMI Baharudin mengatakan, pada tanggal 23 hari Kamis sudah di laksanakan juga donor darah dengan 100 kantong tetapi peminat warga kapuk lebih dari 100 pendaftar.

"maka dari itu saya minta kepada petugas donor dara untuk di tambah kantong darahnya untuk yang  telat waktunya datang, kurang lebih 40 kantong buat kekurangan Minggu yang lalu dari yang telat datang . Alhamdulillah pada Dateng untuk donor hari ini biarpun kota cuma 40 kantong," Ucapnya. Baharudin ketua PMI

Sa'at dikonfirmasi Ujang Sungkawa menjelaskan, dalam kegiatan Donor Darah ini berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI)DKI Jakarta, untuk yang Ke-2 di kelurahan kapuk dengan Target 40 kantong.

"Hari ini yang lolos pendonor ada 30 orang, utuk yang sisanya gagal dikarenakan kurang tidur dan tekanan darahnyanya kurang," Jelasnya. Ujang.S.

Menurut Ujang.S mengatakan, Donor darah ini tidak hanya bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan melainkan juga untuk kesehatan pendonor juga.

"mudah mudahan akan rutin dilakukan setiap 2 bulan dengan kuota lebih banyak, Dan saya berharap warga tetap patuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan baik hari ini maupun selanjutnya," Tutup lurah kapuk ujang sungkawa

Pewarta : Ida fitriya
Editor : Rhmdan
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS (BIN)
close