Notification

×

Iklan

Iklan

Dibagikan Pada Masyarakat Desa Silirejo Sebanyak 816 Sertifikat Tanah Program PTSL...

Wednesday 8 September 2021 | 21:11 WIB Last Updated 2021-09-08T14:11:20Z
KAJEN. BIN.Net || Sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL Desa Silirejo Kecamatan Tirto, secara simbolis dibagikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M,pada hari Rabu ( 8/9/2021 ) siang.

Dalam sambutannya Bupati Fadia menyampaikan, bahwa program PTSL merupakan program dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat supaya tanah yang belum bersertifikat bisa dibuatkan sertifikat secara geatis. Untuk itu, pada kesempatan tersebut Fadia sangat bersyukur masyarakat Desa Silirejo bisa mendapatkan alokasi untuk mensertifikatkan tanahnya.

‘’Alhamdulilah hari ini secara simbolis sudah dilakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat yang lolos dalam program PTSL di Desa Silirejo,dimana ada 816 warga yang mendapatkan sertifikat tanah’’ terang Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Pada kesempatan tersebut, Fadia juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan tengah berusaha untuk mewujudkan program-programya untuk 5 tahun kedepan yang menjadi program prioritas. Untuk itu, Ia berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah supaya program-program tersebut bisa terlaksana.

‘’Sekarang ini kami sedang memfokuskan diri untuk mewujudkan program-pogram prioritas kami yang diantaranya adalah pendidikan gratis untuk sekolah negeri sampai jenjang SMA, kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki kartu BPJS dan Kartu KIS,’’ jelas Fadia.

Menurut Fadia, untuk program kesehatan gratis sendiri, di Jawa Tengah baru Kabupaten Pekalongan saja yang berani mengambil keputusan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, karena menurutnya hal tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

‘’Di Provinsi Jawa Tengah hanya Kabupaten Pekalongan saja yang berani mengambil keputusan untuk menggratiskan biaya kesehatan karena memang anggarannya sangat besar,’’ ujar Fadia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kasubag TU BPN Kabupaten Pekalongan Gentur Adi Praponco mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan pensertifikatan tanah PTSL di Kabupaten Pekalongan tahun anggaran 2021 ini meliputi 30 desa. Dimana menurutnya, program tersebut akan berjalan sampai tahun 2024.

Di Desa Silirejo sendiri menurut Gentur, antusiasme masyarakat untuk mendaftar program PTSL ini sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari pendaftar program PTSL untuk tahun anggaran 2021 di Desa Silirejo sebanyak 1584.

‘’Antusiasme masyarakat Desa Silirejo untuk mendaftar program PTSL ini sangat tinggi,ada sejumlah 1584 warga, namun yang pada hari ini mendapatkan sertifikat sejumlah 816,dan sisanya masih dalam tahap penyelesaian,’’ jelas Gentur.

Selain itu, Plt.Kepala Desa Silirejo Slamet Ridho menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Desa Silirejo pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab pekalongan yang telah memberikan alokasi program PTSL kepada warga Desa Silirejo, sehingga warganya bisa mendapat sertifikat tanah secara gratis.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan, khususnya pada Bupati Fadia yang pada hari ini berkesempatan hadir untuk menyerahkan sertifikat tanah program PTSL di Desa Silirejo,’’ ungkap Slamet Ridho.

Dodi R..
close