Notification

×

Iklan

Iklan

Peningkatan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan Otomotif...

Friday 13 August 2021 | 20:55 WIB Last Updated 2021-08-13T13:55:25Z
PEKALONGAN, BIN.Net || Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Teknik Otomotif melalui Balai Latihan Kerja BLK Komunitas Futuhiyah, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di era pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung BLK Futuhiyah Kecamatan Doro, dimulai pada hari Kamis (12/8/2021)

Kegiatan Pelatihan Teknik Otomotif tersebut, merupakan program inisiasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia dengan sasaran yayasan-yayasan yang ada di daerah-daerah, salah satunya yaitu Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro, dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai dasar untuk peningkatan nilai perekonomian yang saat ini masih lesu.

‘’Saya rasa dari yayasan ini sudah dapat melihat potensi dan peluang tentang apa yang harus diberikan kepada anak didiknya, di dalam dunia pendidikan. Dimana Otomotif merupakan sesuatu yang penting dikehidupan yang sekarang sudah serba modern ini. Dan saya rasa para peserta yang nantiya lulus dari Yayasan Futuhiyah ini akan mampu bersaing di dunia kerja nantinya,’’ kata Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H., saat menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Teknik Otomotif di Gedung Balai Latihan Kerja Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Kecamatan Doro.

Riswadi mengatakan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah. 
Karena menurutnya, dengan hal tersebut maka kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pekalongan akan semakin meningkat utamanya pada bidang Otomotif.

Sehingga, menurut Riswadi tidak dipungkiri, bahwa penyelenggaraan kegiatan pendidikan tidaklah akan sukses mana kala hanya pemerintah saja yang bergerak. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan dan pembekalan semacam ini harus terus digalakkan di Kabupaten Pekalongan, apabila kualitas SDM nya ingin meningkat.

‘’Oleh karena itu secara pribadi saya juga mendukung apa yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Futuhiyah ini, dan saya mohon kepada Plt.Kepala Dinas Pendidikan ini untuk dibina dan dibantu segala sesuatunya, karena ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa,’’ ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro, KH. Tahlis Abdulah mengungkapkan bahwa atas nama yayasan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah hadir dalam acara Pembukaan Pelatihan Teknik Otomotif yang diselenggarakan oleh pihaknya.

Dan Ia berharap, dengan hadirnya Pemerintah Kabupaten Pekalongan di tengah-tengah para peserta, dapat memberikan semangat baru kepada peserta sehingga kegiatan pelatihan tersebut dapat berjalan lancar.

‘’Dengan ini saya berharap semoga pendidikan-pendidikan yang kami kelola semakin tambah berkah dan tambah maju,’’ ungkap KH. Tahlis Abdulah, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Kecamatan Doro.

Dhodi R
close