Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

*Polres Metro Bekasi Bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Mengadakan Rapat Kesiapan OPS Lilin Jaya 2020*

Tuesday 15 December 2020 | 20:19 WIB Last Updated 2020-12-15T13:19:18Z
BEKASI - Polres Metro Bekasi Bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi ,Mengadakan Rapat Kesiapan OPS Lilin Jaya 2020,Yang Bertempat di gedung graha pariwisata Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12/2020).

Rapat tersebut adalah Kesiapan Polres Metro Bekasi menjelang natal dan tahun baru, dalam rapat tersebut Kapolres metro Bekasi Mengadakan pertemuan dengan Tokoh Lintas Agama, untuk pengamanan menjelang Natal dan pergatian tahun 2020 di saat Pandemi Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Kopolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan di Gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi," Selasa (15/12/2020).
"kegiatan natal dan tahun baru serta kegiatan ibadahnya yang saat ini daerah pandemi tentunya ada hal-hal yang perlu diatur tadi sudah disepakati bersama ini juga dapat dilakukan namun dengan pengaturan disesuaikan dengan protokol kesehatan,"Ucap Hendra Gunawan.

Dalam kegiatan perayaan menjelang Natal dapat dilakukan namun dengan peraturan protokol kesehatan, dengan jumlah jamaat yang akan beribadah akan dibatasi.

"bahwa kegiatan ibadah dilakukan namun dan diatur protokol persyaratannya contoh misalnya yang pertama dibatasi tentang kapasitas jumlah di mananya harus disiapkan fasilitas,"Tutur Hendra Gunawan.

Pendeta Adrian Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi juga menghimbau untuk tidak merayakan Natal dalam jumlah jemaat yang banyak sehingga dapat menimbulkan kerumunan namun untuk Ibadah Natal dapat dilaksanakan seperti Ibadah biasanya dengan mengurangi kapasitas fasilitas Ibadah yang ada.

"dalam kondisi pandemi seperti ini untuk jumlah jamaat kita batasi di karenakan kita mengikuti aturan pemerintah,bukan berarti kalau kita ibadah Natal tidak orang Kristen hilangkan perayaan tidak tetapi karena situasi dan kondisi seperti ini,"Tutup Adrian

Pewarta: Ade.S
close